Dubes Arab: Jokowi dan Prabowo Berjuang untuk Muslim Indonesia

  • Ahad, 12 Agustus 2018 - 15:00:56 WIB | Di Baca : 1126 Kali

SeRiau - Pilpres 2019 akan diikuti oleh dua pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yakni Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi. Keduanya akan bertarung untuk merebut kursi Istana pada 17 April 2019 mendatang.

Terkait pelaksanaan Pilpres 2019, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osamah Mohammad Bin Abdullah Al Shuaibi turut angkat bicara. Osamah berpendapat, kedua bakal capres cawapres yang akan bertarung diyakini akan berjuang untuk kebaikan umat muslim di Indonesia.

"Para Dubes menyikapi untuk Pak Jokowi maupun Ma'ruf Amin, Prabowo-Sandi, mereka itu pasti berjuang untuk muslimin di Indonesia dan kita akan menunggu siapa yang akan menang, karena pilihan rakyat Indonesia," ujar Osamah di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Osamah mengatakan, Arab Saudi siap bekerja sama dengan siapa pun yang memenangi Pilpres 2019. Sebab, kata Osamah, keduanya pasti menaruh perhatian pada muslim Indonesia.

"Kita akan bekerja sama dengan siapapun yang menang nanti. Karena mereka itu pasti akan concern dengan muslim Indonesia pastinya," kata Osamah.

Diketahui setelah melalui proses panjang, Pilpres 2019 merupakan pertarungan rematch antara Jokowi dan Prabowo setelah sebelumnya pernah bertarung pada Pilpres 2014. Pada Pilpres 2019, Jokowi menggandeng Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin dengan dukungan 9 parpol yakni PDIP, PKB, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI.

Sementara itu, Prabowo dalam Pilpres 2019 menggandeng Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yang didukung oleh 5 parpol yakni Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Berkarya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar