Jokowi Sebut Manajemen Arus Balik Sangat Bagus

  • Kamis, 21 Juni 2018 - 14:49:48 WIB | Di Baca : 1154 Kali

 

SeRiau – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran 2018. Menurut dia, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Polri dapat bersinergi dengan baik.

"Pantauan yang saya terima waktu mudik saya kira sangat bagus," kata Jokowi setelah melakukan peninjauan arus balik dan proyek pembangunan east cross taxiway dan runway 3 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (21/6/2018).

Kepala Negara juga mengapresiasi manajemen arus balik yang telah diberlakukan Kemenhub dan Polri. Jokowi menilai, pemberlakuan rekayasa lalu lintas tersebut berdampak pada arus lalu lintas yang berjalan baik.

"Kemudian arus balik, saya kira dengan manajemen yang sudah dilakukan oleh Kemenhub, Polri, dan seluruh jajaran terkait saya kira sudah sangat bagus," tandasnya.

Sejumlah rekayasa lalu lintas telah dilakukan Kemenhub dan Polri dalam menyukseskan arus mudik Lebaran 2018. Seperti pada puncak arus balik kendaraan di Tol Cikampek arah Jakarta kemarin, Kemenhub-Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow, setelah lebih dulu menerapkan sistem satu arah (one way traffic).

Sebab, saat itu arus lalu lintas mengalami peningkatan dan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

One way sendiri sudah diberlakukan sejak pukul 16.00 WIB, dari Tol Cipali hingga GT Cikarang Utama. Namun kembali diperpanjang hingga pukul 19.45 WIB akibat melonjaknya kendaraan.

Pemberlakuan one way ini sebenarnya membuat pengendara yang mengarah ke Cikampek terpaksa beralih melintasi jalur arteri Kalimalang, lantaran pintu-pintu tol yang mengarah Bekasi dan Cikampek dari Jakarta, seperti Cikunir, Halim dan Cawang ditutup petugas.

 


(sumber Okezone)





Berita Terkait

Tulis Komentar