Garuda Pastikan Pilotnya Tak Akan Mogok Saat Peak Season Mudik Lebaran

  • Ahad, 03 Juni 2018 - 14:32:51 WIB | Di Baca : 1173 Kali

SeRiau - Maskapai Garuda Indonesia memastikan layanan operasional penerbangan jelang Lebaran nanti tetap berjalan normal.

Hal ini menyusul komitmen para pilot dan karyawan Garuda yang tidak akan melakukan mogok saat peak season mudik Lebaran tahun ini.

Vice President Corporate Secretary Garuda, Hengki Heriandono, menyampaikan apresiasi terhadap Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) yang tetap mengedepankan kepentingan publik.

"Dan komitmen pelayanan operasional terhadap konsumen di periode peak season ini," ujar Hengki dalam keterangan pers, Minggu (3/6/2018).

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Hengki mengungkapan, sebelum adanya keputusan itu, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memanggil perwakilan APG dan Sekarga.

Sebab sebelumnya beredar kabar aksi mogok akan dilakukan pada musim mudik Lebaran.

Banyak pihak khawatir aksi mogok, khususnya pada periode peak season, akan mengganggu ketertiban umum dan hak-hak pelayanan konsumen.

Namun, Hengki memastikan aksi mogok tidak akan dilakukan.

Luhut, kata dia, sudah menginstruksikan Sekarga dan APG mengutamakan dialog dengan manajemen terkait tuntutan yang diinginkan para pilot dan karyawan.

"Perlu kiranya kami tegaskan bahwa manajemen telah berkali-kali membuka ruang diskusi kepada rekan-rekan APG dan Sekarga untuk mencapai titik temu terkait dengan perspektif APG dan Sekarga terhadap keberlangsungan operasional perusahaan," kata Hengki.

"Karena lebih dari 90 persen aspirasi tuntutan karyawan kepada perusahaan telah dipenuhi oleh manajemen."

"Dan tidak ada isu kesejahteraan karyawan yang menjadi penyebab rencana mogok APG dan Sekarga," ujar dia. (**H)


Sumber: TRIBUNSOLO.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar