Mahasiswa diminta tetap jaga Pancasila usai lulus

  • Jumat, 01 Juni 2018 - 21:21:48 WIB | Di Baca : 1149 Kali

SeRiau - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait meminta generasi muda untuk tidak berdiam diri dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila. Hal itu sangat penting agar negara ini tetap terjaga.

Ara sapaan akrab Maruarar berharap para mahasiswa setelah lulus dari bangku kuliah tetap konsisten menjaga Pancasila. Menjaga Pancasila bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menolak korupsisetelah menjadi pejabat publik.

"Saya berharap teman-teman mahasiswa bisa tetap konsisten. Kalau sudah menjadi pejabat publik, anggota DPR, Bupati, Walikota maupun Gubernur harus bisa bilang tidak kepada korupsi," kata Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/6).

Selain Maruarar, hadir sebagai pembicara dalam seminar itu diantaranya Rektor Universitas Kristen Maranatha Bandung Prof. Ir. Armein Z.R. Langie, PhD dan Ketua GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haedari.

Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandung juga hadir dalam seminar yang digelar di auditorium kampus tersebut. Ara memberi semangat kepada mahasiswa untuk menjaga dan merawat Pancasila.

"Anak muda suka bergerak. Bagaimana kita membuat gerakan mentransformasi diri untuk. Jangan pasif, kita mesti melawan orang-orang yang melawan pancasila," ujarnya.

Ajakan untuk menjaga Pancasila bagi mahasiswa didorong kuat oleh Bang Ara karena Indonesia milik semua orang. Antara kata dan perbuatan harus sejalan agar ada keteladanan dalam menjaga Pancasila.

"Kita pemilik sah Republik, kita perlu berjuang untuk menjaga Pancasila. Mesti Sejalan antara kata dan perbuatan, agar ada keteladanan dalam menjaga Pancasila," jelasnya.

Ara mengingatkan agar mahasiswa membuat sejarah dalam hidup "Soekarno mengajarkan kita melakukan jangan melupakan sejarah, Bang Ara mau menyampaikan kepada kita semua untuk membuat sejarah yang baik dalam hidup" lanjut Ketua Umum Taruna Merah Putih. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar