Upacara Militer bagi Almarhum Veteran RI di Belanda

  • Sabtu, 26 Mei 2018 - 23:14:16 WIB | Di Baca : 1288 Kali

SeRiau - Hari Jumat, 25 Mei 2018, bertempat di Crematorium Domstede, Utrecht, Duta Besar RI Den Haag, Bapak I Gusti Agung Wesaka Puja telah menghadiri upacara militer pengabuan bagi Almarhum Bapak Kusumanto Purbosiswoyo, seorang anggota Legiun Veteran RI yang meninggal di Belanda pada 18 Mei 2018 karena sakit.

Prosesi upacara militer dihadiri oleh sekitar 70 orang yang terdiri dari anggota keluarga, kerabat, serta kolega Almarhum. Upacara yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut berjalan dengan khidmat. Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Atase Pertahanan RI Den Haag, Kolonel Laut (P) Azwan Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar RI Den Haag juga memberikan bendera merah putih kepada keluarga almarhum, yang diterima langsung oleh istri Almarhum.

Upacara militer yang dilaksanakan bagi Almarhum merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Almarhum atas jasa-jasanya selama masa perang kemerdekaan di Indonesia. Selain itu, kehadiran Duta Besar RI Den Haag dalam kegiatan itu juga merupakan bentuk perhatian, apresiasi dan kepedulian KBRI Den Haag kepada WNI di Belanda, khususnya WNI yang berjasa demi kemerdekaan NKRI. (**H)


Sumber: Kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar