Amerika Keluarkan Travel Advice Terkait Bom Surabaya

  • Senin, 14 Mei 2018 - 11:47:03 WIB | Di Baca : 1202 Kali

 

SeRiau- Pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan travel advice (saran perjalanan) kepada warga negaranya yang berada di Indonesia, menyusul penyerangan bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur. 

Dilansir dari situs Kedutaan Amerika Serikat, Senin 14 Mei 2018, Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat menyarankan warganya untuk mencari tempat perlindungan, melakukan perencanaan keamanan, memperbarui informasi dari media lokal, dan waspada terhadap lingkungan sekitar. 

Amerika Serikat menyatakan security alert berada di tingkat dua dari empat tingkat. Dalam travel advice tersebut, Pemerintah AS menyebutkan bahwa polisi Indonesia sedang menangani setidaknya tiga ledakan bom di gereja di Surabaya, yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gubeng, Gereja Kristin Indonesia (GKI), Jalan Raya Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Jalan Raya Arjuna. 

Selain Amerika Serikat, sejumlah negara juga mengeluarkan travel advice kepada warganya negaranya yang berada di Indonesia. Di antaranya, Australia, Inggris, dan Singapura. ( Sumber : Viva.co.id)





Berita Terkait

Tulis Komentar