Tol Solo-Ngawi dioperasikan sebelum Lebaran

  • Jumat, 04 Mei 2018 - 05:44:07 WIB | Di Baca : 586 Kali

SeRiau - PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) memastikan Solo-Kertosono (Soker) ruas Solo-Ngawi akan dioperasikan pertengahan Mei atau sebelum Lebaran. Kepastian tersebut dikemukakan Manager Teknik PT JSN, Aryo Gunanto, di sela kegiatan uji kelayakan fungi tol Soker oleh tim gabungan berbagai instansi di pintu gerbang tol, Colomadu, Karanganyar, Kamis (3/5).

Pengecekan dilakukan petugas Bina Marga pusat, Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), Petugas Perhubungan Darat Pusat dan Korlantas Mabes Polri.
"Kita lakukan pengecekan fasilitas gerbang tol, kesiapan alat pembayaran masuk dan gerbang masuk tol," ujar Aryo.

Selain memeriksa setiap gerbang tol, tim gabungan juga mengecek jembatan, jalur tol, hingga kesiapan overpass mulai jalur Karanganyar-Solo hingga Sragen. Menurutnya, ada 4 pintu gerbang pembayaran di tol itu.

Loading...

"Kita cek antara lain gerbang tol Colomadu, Ngemplak, Kebakkramat, dan Pungkruk di Sragen," jelasnya.

Sementara itu untuk pembayaran tol, nantinya akan menggunakan kartu, bukan uang tunai. Dia menambahkan, kegiatan uji layak fungsi dilakukan selama dua hari, yakni hari ini hingga Jumat (4/5), besok.

Meski akan mengoperasikan tol pada pertengahan bulan ini, namun Aryo menuturkan jika hal itu masih fluktuatif. Pihaknya maaih menunggu laporan hasil uji layak fungsi hingga besok dari tim.
Terkait tarif tol Soker, menurutnya, hal tersebut menjadi domain pemerintah. 

Dia menyampaikan, jika jalan tol akan dioperasikan, daftar tarif akan dicantumkan di papan pengumuman di setiap gerbang tol.

"Kita juga menyiapkan satu rest area, di daerah Masaran Sragen. Saat ini rest area tipe A itu masih kita kebut pengerjaannya," kata Aryo.

 

sumber Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar