Mensesneg soal Tas Sembako Jokowi Rp 3 M: Sejak Presiden Terdahulu

  • Selasa, 24 April 2018 - 11:35:54 WIB | Di Baca : 4819 Kali

 

SeRiau- Menteri-Sekretaris Negara Pratikno angkat bicara soal pengadaan tas sembako Presiden Joko Widodo dengan pagu anggaran Rp 3 miliar. Pratikno menjelaskan pos anggaran tersebut ada sejak pemerintahan sebelumnya.

"Jadi ada pos anggaran namanya bantuan sosial, itu sejak zaman dulu kala sudah ada. Cuma penggunaannya sudah beda-beda. Itu bukan pos yang baru. Ini pos yang sejak lama, sejak presiden terdahulu," ujar Pratikno kepada wartawan di gedung Krida Bhakti Kemensetneg, Jakarta Pusat, Selasa 

Pratikno menuturkan pemerintah akuntabel terkait administrasi pengadaan barang. Di laman lpse.kemenkeu.go.id, tercantum informasi soal lelang 'Pengadaan Tas Sembako Bantuan Presiden' dengan kode lelang 23246011.

"Cuma bagaimana bentuknya, itu penggunaannya berbeda-beda. Bapak Presiden menggunakannya, ini kan terbuka, semua orang tahu siapa yang menerima. Dan kami akuntabel untuk administrasi," ucap Pratikno.

Nilai pagu paket Rp 3.000.000.000 dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) paket Rp 600.000.000. Anggaran ini bersumber dari APBN. Bagaimana penjelasan Pratikno soal anggaran?

"Saya tak hafal," kata dia. (Sumber : Viva.co.id)





Berita Terkait

Tulis Komentar