Sedang Demam, Sandiaga Hadiri 'Condet Punya Potensi'

  • Sabtu, 31 Maret 2018 - 14:52:34 WIB | Di Baca : 487 Kali

SeRiau - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir di acara Condet Punya Potensi. Kedatangan Sandi disambut oleh musik kebudayaan Betawi.

Sandi mengawali sambutannya dengan berpantun lantaran dia sedang demam. "Burung parkit hinggap di dahan, lagi sakit baru ingat kebesaran Tuhan," kata Sandi di Jalan Munggang, Condet, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (31/3/2018).

Sandiaga tiba di lokasi pukul 12.59 WIB. Hadir pula Wakil Wali Kota Jakarta Timur M Anwar dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Tinia Budiati. 

Loading...

Pada sambutannya, Sandi mengatakan banyak potensi di kawasan Condet yang bisa dimaksimalkan, salah satunya melalui laboratorium tari dan musik Karawitan. Sandi menyebut ada 20 situs pra sejarah di Condet yang bisa dikembangkan.

"Saya lihat sangat berpotensi, kenapa? Ada 20 situs pra sejarah di Condet, tadi Bu Kadisparbud mengatakan monggo pakai laboratorium karawitan Condet milik Pemprov, karena itu juga milik warga," ujarnya.

Sandi juga ingin warga Confet memaksimalkan lahan di Laboratorium tari dan Karawitan sebagai tempat membuka usaha. Dan, Sandi ingin warga setempat melestarikan usaha lokal di Condet yang sudah dikenal dalam skala nasional.

"Terus ada konsultasi tanaman di dekat aliran sungai Ciliwung khususnya salak Condet. Salak Condet ini bukan hanya milik warga Condet tapi jadi maskotnya Jakarta jadi potensinya harus dilestarikan, yang penting ketahanan ekonominya," kata Sandi.

Sandi berada di lokasi Acara Condet Punya Potensi hanya sekitar 30 menit. Usai memberi sambutan, Sandi kemudian meninggal lokasi untuk menuju agenda selanjutnya. 


Sumber  detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar