Pria Ini "Solo Riding" dari Jakarta sampai London

  • Senin, 26 Maret 2018 - 07:55:23 WIB | Di Baca : 1319 Kali

SeRiau - Stephen Langitan merupakan pria asal DKI Jakarta yang akan melakukan solo riding, touring dari Jakarta sampai London, Inggris. Perjalanan sejauh 30.000 km itu melewati 30 negara dan estimasi tiba sekitar lima bulan atau pada 17 Agustus 2018.

Stephen menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys X250cc, yang dikonstruksi memang sebagai kendaraan penjelajah segala medan. Bahkan telah mendapatkan dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Salah satu pendukung touring itu, PT Pertamina Lubricants menyambut positif touring yang dilakukan Steven. Demi mendukung perjalananya, untuk pelumas menggunakan oli Enduro.

"Semoga ini dapat menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Stephen dan juga momen penting untuk menguji keunggulan dan ketangguhan produk Pelumas Pertamina Enduro," kata Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dalam siaran resmi, Senin (26/3/2018).

Pelumas yang digunakan di motor Stephen, yakni Enduro 4T Racing 10W-40. Oli itu diklaim mampu melewati berbagai macam medan dan kondisi jalan, seperti jalan tertinggi di dunia Khardungia Top di Northern India dengan suhu udara dibawah nol derajat, gurun pasir di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan Alpen di Eropa.

Menurut Stephen, sebelumnya pernah melakukan touring keliling Jawa, Bali, dan Lombok. "Untuk perjalanan ini, saya percaya saya bisa dan pelumas Enduro Racing ini akan menemani saya sampai ke London," ucap Stephen yang berstatus mantan pegawai asuransi, penulis, dan penggiat blog ini. (*JJ)


Sumber: Kompas.com






Berita Terkait

Tulis Komentar