Ngeri! Banjir Bandang di Kota Bandung Rusak Kendaraan dan Bangunan

  • Rabu, 21 Maret 2018 - 10:57:15 WIB | Di Baca : 1320 Kali

SeRiau - Banjir bandang datang menerjang Kota Bandung. Kepanikan dan ketakutan mendera warga. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sejumlah kendaraan bermotor dan rumah terdampak amukan bah.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengatakan peristiwa bandang di kawasan timur Bandung pada Selasa (20/3) kemarin sore akibat meluapnya Sungai Cileuwang. "Tercatat 17 mobil dan 12 motor rusak akibat terendam banjir bandang di kawasan Cicaheum," kata Hendro via pesan singkat, Rabu (21/3/2018).

Meluapnya sungai tersebut, sambung Hendro, berdampak juga ke permukiman warga di kompleks Alam Resik, RW 16, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati. 

"Terdata 10 rumah tergenang air dan lumpur, serta satu unit mobil terbawa arus," kata Hendro.

Selain itu, genangan air dan lumpur melanda 10 rumah di Cluster Jati Asih, RW 16, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati. Lalu di Jalan AH Nasution, Cicabe, RT 04 RW 03, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, tercatat dua rumah pada bagian dapur ambruk.

Bukan hanya kendaraan dan rumah, dampak banjir bandang membuat satu jembatan penyeberangan bergeser. Lokasinya di Gang Sodah RW 04, Jatihandap.

Menurut Hendro, kejadian banjir bandang kemarin mengakibatkan Jalan AH Nasution seputaran Terminal Cicaheum tergenang air dan lumpur sehingga sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas.

"Tidak ada korban jiwa dan luka akibat banjir bandang yang terjadi kemarin," kata Hendro. (*JJ)


Sumber: detiknews.com





Berita Terkait

Tulis Komentar