Tidak Terima soal Karikatur, Ini yang Diserukan FPI di Kantor Tempo

  • Jumat, 16 Maret 2018 - 17:33:17 WIB | Di Baca : 1344 Kali

SeRiau - Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta menggeruduk kantor redaksi Tempo di Jl Palmerah Nomor 8, Jakarta Barat. Massa sudah tiba kira-kira pukul 14.10 WIB sambil membawa mobil komando alumni 212 kemudian masuk ke dalam halaman kantor Tempo.

"Siang ini hari mengimbau para peserta aksi untuk menjaga. Kita tunjukan kita punya etika tidak seperti mereka. Mereka harus minta maaf yang sudah melecehkan Habib kita," seru salah satu pemimpin Komando aksi damai di Kantor Tempo, Jumat (16/3).

Mereka meminta kepada pihak Tempo untuk meminta maaf atas karikatur yang menggambarkan sosok orang memakai gamis dan sorban. Pria dalam karikatur itu digambarkan sedang diskusi dengan perempuan yang bertuliskan 'maaf saya tidak jadi pulang'. Sang wanita di foto itu menjawab, 'Yang kamu lakukan itu jahat'.

"Kalau siang ini Tempo minta maaf, berjanji, maka akan selesai aksi ini. Namun mereka tidak mau mengakui perbuatannya. Mereka tidak berjanji, kami akan menghancurkan kantor ini," kata dia.

"Mana kala mereka minta maaf. Kita awasi perbuatannya," seru orator tersebut.

Dari pantauan merdeka.com pukul 14.19 Wib, massa melantunkan salawat di depan kantor redaksi Tempo. Tidak hanya salawat mereka juga mendendangkan lagu mars 212. Sementara beberapa karyawan Tempo hanya sedikit yang terlihat.


sumber VIVA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar