MENU TUTUP

BKKBN Riau Apresiasi Komitmen Bupati Bengkalis

Rabu, 17 Januari 2024 | 10:34:23 WIB | Di Baca : 292 Kali
BKKBN Riau Apresiasi Komitmen Bupati Bengkalis

 

SeRiau - Bengkalis - Komitmen tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Kasmarni saat menerima Platform DAK SUB Bidang KB secara simbolis dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia (16/1/24).

Kedatangan Kaper disambut baik oleh Bupati Bengkalis didampingi oleh Asisten I, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Plt. Kepala DPPPA, Kadis Kominfotik, serta para pejabat lainnya di Kediaman Bupati Bengkalis.

Bupati Bengkalis menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan BKKBN dan berkomitmen tidak akan mengurangi APBD murni karena DAK merupakan suplemen dari APBN. "Bahkan kami akan menambah APBD murni bagi OPD KB yang memperoleh DAK serta melaksanakannya dengan baik", ujar Bupati.

Beliau bersyukur atas kepercayaan BKKBN menyalurkan BOKB non-fisik senilai Rp5,1 miliar lebih dan DAK fisik sebanyak Rp800 juta lebih, sehingga total Rp5,9 miliar lebih Bantuan Operasional Keluarga Berencana di Kabupaten Bengkalis tahun 2024 ini.

Bersamaan dengan ini, Kaper juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sebagai Terbaik II atas capaian pelaksanaan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023.

"Tentu kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas komitmen Bupati Bengkalis terkait dengan dukungan program Pembangunan Keluarga Berencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang Alhamdulillah Bengkalis mendapat peringat II," ujar Kepala BKKBN Provinsi Riau.

Atas pencapaian tersebut, Kasmarni optimis tahun ini Kabupaten Bengkalis bisa menurunkan angka stunting seperti yang diharapkan.(yy)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana