MENU TUTUP

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

Kamis, 18 April 2024 | 18:44:39 WIB | Di Baca : 1085 Kali
Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

 

SeRiau- DPRD Kota Pekanbaru menyambut baik rencana pelebaran Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, khususnya di Simpang Mal SKA Pekanbaru oleh Pemprov Riau sebagai solusi mengatasi kemacetan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT.

"Tentu kita sambut baik dan sangat mendukung jalan itu diperlebar oleh Pemprov Riau. Apalagi di simpang Mal SKA itu memang terpantau sering terjadi kemacetan di jam sibuk, banyak pengendara yang mengeluh sehingga kalau ini diperlebar pasti akan berdampak positif," kata Ginda  Kamis (18/4/2024).

Politisi Millenial Gerindra ini berharap perlebaran jalan di persimpangan Mal SKA bisa segera dikerjakan di tahun 2024. Mengingat jumlah kendaraan yang melewati kawasan tersebut semakin banyak.

"Ya, harapannya segera terlaksanakan di tahun ini, disana itu merupakan kawasan strategis hiburan untuk Mal. Ada Mal SKA, LW, Transmart dan ada hotel-hotel juga. Tambah lagi kalau hari libur atau musim liburan, warga Pekanbaru itu banyak yang menghabiskan waktunya pergi ke Mal sana, jadi bayangkan saja betapa macetnya di persimpangan SKA itu," ujarnya.

Caleg DPRD Riau terpilih periode 2024-2029 dari Dapil Kota Pekanbaru ini juga berharap Pemprov Riau bisa melakukan perlebaran jalan sampai sehingga pengguna jalan bisa merasakan dampak positifnya.

"Tahun depan kalau bisa dilanjutkan sampai ke Pasar Pagi Arengka dan berlanjut di sisi ujung sampe ke Jalan Riau juga sehingga perlebaran jalan itu bisa menjadi solusi kepadatan pengguna mobil dan motor yang semakin hari mobilitas semakin ramai," harap Ginda.

Sebagai informasi, selain akan membangun Flyover di simpang Panam Garuda Sakti Pekanbaru, Pemprov Riau juga akan memperlebar jalan di simpang jalan Arengka Pekanbaru tepatnya di persimpangan Mall SKA Pekanbaru.

Bahkan, Pemprov Riau sudah menyiapkan DED rencana pembangunan pelebaran jalan tersebut untuk mengurai kemacetan tersebut.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto pada rapat koordinasi pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau bersama dinas terkait mengatakan bahwa saat ini Flyover di simpang Arengka sudah ada.

Walaupun Flyover yang ada saat ini sudah dibangun, namun masih terjadi kemacetan disaat jam sibuk, terutama di Jalan Arengka. ( rls/zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kuasa Hukum Korban Penipuan Investasi Bodong di Dumai Lakukan Somasi Kepada Terduga Pelaku

2

Lulusan Institut MASTER, 80 Persen Sudah Bekerja dan Siap Jadi Agen Perubahan

3

Plt Kadisdik Riau Apresiasi Semarak SMK 2024 Tanpa Biaya APBD Riau

4

Kirim 3 Cabang ke FLS2N Seleksi Tingkat Nasional, Ini Target Kepala SMAN 13 Pekanbaru

5

Inilah Pemenang O2SN SMK Tingkat Provinsi Riau, Juara Pertama Wakili Riau ke Nasional