MENU TUTUP

Rektor UIR Raih Marketing Championshiop Kategori Education Service oleh MCORP IMC 2023

Ahad, 13 Agustus 2023 | 14:23:13 WIB | Di Baca : 556 Kali
Rektor UIR Raih Marketing Championshiop Kategori Education Service oleh MCORP IMC 2023

 


 

Seriau,- Perjalanan Universitas Islam Riau (UIR) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tertua di Provinsi Riau tidaklah sebentar, pasalnya UIR yang pada tahun ini akan berusia 61 tahun sudah meluluskan 65.404 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai prospek kerja maupun lulusan.

Berdasarkan perjalanan panjang UIR sebagai salah satu PTS yang turut serta berpartisipasi dalam kemajuan institusi pendidikan di Provinsi Riau, maka UIR melalui Rektor Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL mendapatkan penghargaan Marketing Championship kategori Education Service oleh MarkPlus Corp (MCorp) melalui Industry Maketing Championship yang digelar beberapa waktu lalu di The Zuri Hotel Pekanbaru.

Rektor UIR Prof Syafrinaldi dalam wawancara pada Jumat (11/08/2023) mengatakan penghargaan yang UIR raih disambut rasa syukur serta tentu akan menjadi motivasi bagi UIR secara keseluruhan untuk terus bekerja sama membenahi dan meningkatkan kualitas institusi.

“Penghargaan ini kami sambut dengan rasa syukur, penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi bagi seluruh sivitas akademika UIR untuk terus bekerja sama membenahi dan meningkatkan kualitas institusi,” ujar Rektor.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler UIR Dr Harry Setiawan, MIKom bahwa peran pemasaran dalam institusi pendidikan merupakan suatu kebijakan yang diberikan oleh pimpinan UIR khususnya kepada bagian Humas dan Protokoler.

“Kebijakan dalam pemasaran digital pada institusi pendidikan merupakan suatu kebijakan serta tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan kepada kami di bagian Humas dan Protokoler UIR,” ujarnya.

Efek aktifitas pemasaran berbasis digital yang Humas UIR lakukan tidak serta merta langsung memberikan impact yang signifikan tetapi selama tiga tahun terakhir turut mendatangkan jumlah mahasiswa yang mendaftar di UIR mengalami peningkatan serta kepercayaan masyarakat kepada UIR sebagai PTS yang memiliki kredibilitas, baik SDM (Sumber Daya Manusia) pengajarnya yang berkompeten maupun sarana prasarana lengkap.

“Kepercayaan masyarakat kepada kita juga semakin naik karena kita memang berkomitmen melakukan berbagai aktifitas, keterbukaan informasi publik melalui kanal digital yang dimiliki, kedepannya kita ingin mendapatkan rekognisi dari stakeholder dan masyarakat luas serta mengejar visi UIR 2041 Menjadi Universitas Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa,” tambahnya. (rls/zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana