MENU TUTUP

Senin, 115 Ribu Siswa Bisa Daftar SMA/SMK Negeri Secara Online.

Sabtu, 26 Juni 2021 | 15:11:16 WIB | Di Baca : 1609 Kali
Senin, 115 Ribu Siswa Bisa Daftar SMA/SMK Negeri Secara Online.

 

Seriau,- Sebanyak 115 ribu siswa tamatan SMP/MTs segera mendaftar SMA/SMK negeri di  Provinsi Riau, mulai Senin, 28 Juni hingga 3 Juli 2021. Hal ini setelah Gubernur Riau H. Syamsuar secara resmi melaunching aplikasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMA/SMK Negeri di Provinsi Riau di Gedung Daerah Riau, Sabtu (26/6)

Aplikasi PPDB online ini akan menggunakan Google Form hasil kerjasama Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Dinas Kominfotik Riau dengan Politeknik Caltex Riau (PCR) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak). 

Gubri menegaskan dalam pelaksanaan PPDB secara online, ia meminta kepada seluruh sekolah dan panitia PPDB menjalankan tugas sesuai aturan. Karena selama pelaksanan PPDB masih banyak persoalan yang menyebabkan kekecewaan dari masyarakat dengan sistem yang berlaku saat ini, terutama di Kota Pekanbaru. Baik dengan jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan maupun jalur Prestasi." Selalu jadi masalah hanya di Pekanbaru, selama dua tahun ini sudah paham saya karana banyaknya anak sekolah yang bermasalah. Belum seimbang jumlah anak yang tersedia, karena mau sekolah negri, kalau swasta mahal. Kalau negeri ada dukungan Bosnas dan Bosda,” tegas Gubri.

Gubri meminta lakukanlah PPDB secara transparan, dan apa adanya, lakukan ranking sesuai apa adanya jangan dimacam-macamkan, ombusman akan melakukan pengawasan. Jalankan secara benar transparansi, mudah-mudah tidak ada masaah. Jalankan amanah yang diberikan sesuai aturan.

Gubri juga menjelaskan, dengan perkembangan tekonologi yang terus berkembang, apalagi didunia pendidikan, sudah saatnya menjalankan seluruh kegiatan dengan menggunakan teknologi termasuk pendaftaran secara online. Dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat sekolah, mendaftar dirumah tanpa harus datang kesekolah, apalagi dalam suasana pandemi Covid-19.“ Suasana pandemi covid-19 masih ada ditengah kita, dalam suasana ini juga mencerdaskan kita semua agar bisa bekerja walaupun tidak kegiatan tatap muka, kesempatan ini juga bagaimana kemajuan teknologi orang yang pandai akan memanfaat teknologi,” ujar Syamsuar (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid