MENU TUTUP

Delapan Kantin MAN 2 Pekanbaru Bersertifikasi Halal dari BPJPH Kemenag RI, Muliardi: Pertama di Riau

Jumat, 16 Juni 2023 | 19:21:50 WIB | Di Baca : 740 Kali
Delapan Kantin MAN 2 Pekanbaru Bersertifikasi Halal dari BPJPH Kemenag RI, Muliardi: Pertama di Riau

 

Seriau,- Delapan kantin di MAN 2 Pekanbaru telah bersertifikasi halal. Sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI ini merupakan satu satunya madrasah di Riau yang telah punya sertifikasi halal.

" Ini kantin madrasah yang punya sertifikasi halal pertama di Riau dan akan menjadi contoh bagi madrasah lainya di Riau baik itu Tsanawiyah dan Aliyah. Sertifikasi halal yang diterima MAN 2 Pekanbaru ini langsung dikeluarkan oleh BPJPH Kemenag RI," kata Plh Kepala Kanwil Kemenag Riau Dr.H Muliardi. MPd saat menyerahkan sertifikat halal Kantin MAN 2 Pekanbaru, Jumat (16/6) di halaman MAN 2 Pekanbaru.

Muliardi mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan Kepala MAN 2 Pekanbaru dalam menyiapkan kantin bersertifikasi halal. Hal ini sesuai dengan program starategis Kemenag RI salah satunya bagaimana memperbanyak program sertifikasi halal bagi seluruh lembaga dibawah Kementerian Agama RI. Ada 1 juta yang menjadi target sertifikasi halal dan ini sudah dibuktikan di MAN 2 Pekanbaru

" Alhamdulillah hari ini, kita saksikan langsung 8 kantin MAN 2 Pekanbaru telah berserifikasi halal yang langsung ditandatangani Kepala BPJPH Bapak Muhammad Aqil Irham. MAN 2 Pekanbaru telah menjalankan apa yang diinstruksikan oleh Kementerian Agama RI. Saya nilai, baru MAN 2 Pekanbaru yang telah mempunyai kantin bersertifikasi halal," kata Muliardi.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi.M.PdI mengatakan sertifikasi halal yang diterima oleh kantin MAN 2 Pekanbaru ini bagian dari apa yang program oleh Menag RI salah satunya agar lembaga pendidikan madrasah harus mempunyai label bersertifikasi halal seperti kantin madrasah.

" Delapan kantin yang ada di MAN 2 Pekanbaru semuanya sudah bersertifikasi halal. Sertifikasi halal ini sudah keluar 3 minggu lalu dari BPJPH dan hari ini baru kita serahkan sertifikatnya ke pengelola masing masing kantin," kata Ghafardi.

Dengan sertifikasinya Kantin MAN 2 Pekanbaru, kata Ghafardi, maka semua produk makanan dan minuman yang ada di Kantin MAN 2 Pekanbaru telah teruji, sehatnya, kebersihanya, halalnya dan aman di konsumsi oleh siswa. Sertifikasi halal, tidak mudah mendapatkannya, harus melalui pengujian dari tim BPJPH Kemenag RI

" Dengan demikian, siswa dan orangtua jangan ragu lagi dengan semua produk makanan dan minuman yang dijual di kantin karena sudah punya sertifikasi halal. Bagi siswa jangan lagi memesan makanan dari luar madrasah," imbau Ghafardi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Syahrul Mauludi menyambut baik telah bersertifikasi kantin MAN 2 Pekanbaru. Ini menunjukan komitmen MAN 2 Pekanbaru menyukseskan program Kementerian Agama RI." Ini bisa menjadi contoh bagi madrasah madrasah lainnya di Riau," ujarnya. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana