Ini Dia 5 Tanaman Herbal Penghancur Batu Ginjal dan Asam Urat

  • Senin, 29 Januari 2018 - 11:21:53 WIB | Di Baca : 12446 Kali

SeRiau - Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terbentuknya batu ginjal, salah satunya adalah karena penyakit asam urat. Batu asam urat merupakan jenis batu yang terbentuk karena tingginya kadar asam urat di dalam urine.

Tingginya kadar asam urat tersebut disebabkan karena asupan purin dari luar tubuh berupa makanan yang mengandung banyak purin. Lantas bagimana cara mengatasi batu ginjal dan asam urat secara alami? Berikut adalah 5 tanaman herbal penghancur batu ginjal dan asam urat paling ampuh:

Daun kelor

Seperti yang kita ketahui, jika kristaloid dan koloid terlalu kental maka bisa mengakibatkan terbentuknya batu ginjal. Nah, daun kelor diyakini bisa menghancurkan batu ginjal lantaran dapat mengatur ketidakseimbangan kristaloid dan koloid. Daun kelor juga dapat mengembalikan fungsi ginjal dengan sangat baik.

Rumput upas-upasan

Selanjutnya, tanaman yang bisa dijadikan obat herbal untuk asam urat ialah rumput upas-upasan. Tanaman ini memiliki manfaat menurunkan kadar oxalate dalam urine yang merupakan salah satu unsur terbentuknya batu ginjal.

Costus spiralis

Costus spiralis merupakan jenis tanaman kaktus yang sudah cukup banyak digunakan oleh masyarakat Brazil untuk mengeluarkan batu ginjal. Costus spiralis ini diyakini mampu menghancurkan kristalisasi yang terjadi di dalam tubuh.

Biji bishop weed

Anda bisa memanfaatkan biji bishop weed untuk menghancurkan batu ginjal. Biji yang satu ini memiliki efek anti pembentukan kristal dalam tubuh karena memiliki potensi diuresis serta peningkatan hiperbilirubinemia dan uremia. Diuresis dapat membantu meningkatkan volume pada urine yang akan dibuang dari ginjal.

Asam jawa

Asam jawa juga ternyata diyakini bisa menghambat pembentukan kristal dalam urin secara langsung, baik pada orang yang masih dalam kondisi sehat atau pada orang yang mempunyai masalah pada ginjalnya.

Nah itulah 5 Tanaman Herbal Penghancur Batu Ginjal dan Asam Urat. Anda bisa memilih salah satu jenis tanaman di atas untuk meluruhkan batu ginjal yang terdapat dalam kandung kemih. Namun untuk membantu mengobati batu ginjal karena asam urat Anda bisa mencoba mengonsumsi suplemen penurun asam urat.

 


sumber vivanews
 





Berita Terkait

Tulis Komentar