Sempena HUT ke 8, RS Syafira Khitan 200 Anak Kurang Mampu

  • Rabu, 27 Desember 2017 - 10:24:49 WIB | Di Baca : 77 Kali



Pekanbaru, SeRiau -  Bersempena HUT / Milad ke 8 Tahun 2017, RS Syafira, Sabtu (23/12) gelar khitan atau sunat massal terhadap anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.  Total peserta 200 anak yang tersebar di tiga tempat, salah satunya di RS Syafira jalan Jend Sudirman Kota Pekambaru.

"Ya Alhamdulillah tahun ini bersempena milat ke 8 RS Syafira, kita melaksanakan khitan massal bagi anak-anak yang kurang mampu.  Jumlahnya ada 200 orang anak yang digelar di  tiga tempat yaitu di Kabupaten Siak 100 orang anak dan dua lagi di Pekanbaru salah satunya di RS Syafira," sebut Ferry, Humas SR Syafira di sela-sela kegiatan yang dilakukan.

Disampaikan juga, kegiatan bhakti sosial ini dalam bentuk kepedulian RS Syafira kepada masyarakat sekitar terutama yang kurang mampu.  "Ini  bentuk tanggung jawab Sosial dari Perusahaan atau salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility, red)," tambah Ferry sembari mengakui kalau kegiatan yang dilakukan juga bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) Provinsi Riau.

Ketua IKA UNDIP Riau, Yuskal Nasir saat dikonfirmasi juga mengakui kalau kegiatan yang dilakukan merupakan rangkaian kegiatan bhakti sosial dari organisasi yang dipimpinnya dengan mebggandeng pihak RS Syafira dalam melakukan sunat massal gratis untuk anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

"Untuk tahun-tahun berikutnya, Insya Allah akan tetap kita lakukan kegiatan bhakti sosisl serupa atau kegiatan dalam bentuk lain.  Diupayakan lebih meriah dan semarak lagi dengan diikuti oleh peserta yang lebih ramai lagi," sebutnya dengan penuh harap.

Ketua RW 11 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kawasan dimana RS Syafira berada, H Slamet, sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan.  Ini sangat membantu masyarakat sekitarcterutama yang kurang mampu.  Berharsp tahun-tahun berikut tetap dilaksanajan dan jumlah peserta untuk lebih banyak lagi.  "Kita berterimakasih atas apa yang dakukan dan berharap tahun berikutnya akan menambah jumlah anak yang akan ikut," ujarnya. (Met)



Berita Terkait

Tulis Komentar