Alang Alang Ampuh Redakan Sakit Pinggang

  • Selasa, 26 Desember 2017 - 09:57:35 WIB | Di Baca : 8590 Kali


SeRiau - Alang alang atau biasa dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat. Dari sebagian daerah besar alang alang juga dikenal sebagai ilalang atau padang. Tanaman satu ini mirip dengan tanaman padi yang tingginya mencapai 1 sampai 2 meter.

Walaupun tumbuh sebagai tanaman parasit yang sangat mengganggu tanaman di dekatnya, tetapi manfaat alang alang bagi kesehatan lumayan berguna salah satunya dengan akarnya. Perlu Anda tahu akan hal ini akar alang alang biasa dijadikan sebagai obat sakit pinggang.

Sakit pinggang (lumbago) merupakan nyeri yang biasa dirasakan di sekitar tulang lumbar antara cakram, jaringan, otot dan saraf tulang punggung. Adapun kondisi ini dialami penderita dewasa berusia 30 sampai 50 tahun dengan intensitas nyeri ringan hingga berat.

Sebagian besar penderita sakit pinggang ini diakibatkan oleh beberapa alasan mekanis seperti gaya hidup yang menuntut mereka duduk untuk waktu yang lama tanpa diseimbangi dengan olahraga cukup, mengangkat barang berat atau bahkan mengalami kecelakaan yang mencederai pinggang dan sekitarnya. Berikut ini penyebab timbulnya sakit pinggang, meliputi Buruknya posisi tidur, Kesalahan saat bergerak atau pindah posisi badan
Penegangan otot' Mengalami permasalah pada tulangdan sendi, Faktor usia.

Rasa akat alang alang ini manis, bersifat sejuk pada paru-paru, lambung dan juga kandung kemih. Simplisia yang terdapat pada akar satu ini memiliki sifat tonik, pereda demam, peluruh kencing sekaligus menghentikan pendarahan. Selain itu, akar dan batang alang alang juga mengandung manitol, glukosa, sakarosa, malic acid, citric acid, fernenol, arborinone, arborinol dan lainnya yang baik bagi penderita sakit pinggang.

Cara membuat ramuan akar ilalang untuk atasi sakit pinggang terbilang cukup mudah. Anda sendiri bisa siapkan 3 buah akar ilalang yang sudah dibersihkan kemudian rebus dengan air putih secukupnya dan tunggu hingga mendidih. Setelah sampai ramuan tersebut menghangat kemudian diminum secara rutin agar kesembuhan semakin optimal.

Pengobatan sakit pinggang dengan akar alang alang memang dinilai alami. Namun, hingga saat ini belum ada bukti secara ilmiah yang menunjukan khasiat akar alang alang untuk sakit pinggang. Jadi, pengobatan sakit pinggang dengan akar alang alang ini dapat dikatakan masih sangat diragukan. Bahkan belum lagi cara pengolahan yang tidak tepat yang ditakutkan malah akan membuat pengobatan menjadi lama.

Namun, bagi anda yang saat ini tengah ingin mendapatkan kesembuhan secara total dan cepat tidak perlu khawatir. Karena, kali ini anda akan mendapatkan kesembuhan dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Luar biasanya HANYA DALAM HITUNGAN HARI anda bisa merasakan perubahan yang signifikan.

 

 

Sumber : beritasehatku





Berita Terkait

Tulis Komentar