84 Wartawan Mulai Ujian UKW IX PWI Provinsi Riau

  • Kamis, 14 Desember 2017 - 18:37:50 WIB | Di Baca : 175 Kali

 PEKANBARU, SeRiau - Sebanyak 84 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Jumat (15/12) ini mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Riau Angkatan IX. Ujian yang berlangsung hingga Sabtu (16/12) besok itu diadakan di Hotel Ameera, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.


Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang mengaku senang melihat semangat wartawan anggota PWI Riau untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. 

Artinya, anggota PWI Riau menyadari pentingnya  mengikuti program yang digagas oleh Dewan Pers ini.

Loading...

"Pesertanya berasal dari anggota PWI di Riau. Sebenarnya masih banyak yang mau ikut, tapi dibatasi 12 kelas dulu. Jangan sampai kegiatan ini tidak efektif. Kita berharap UKW ini berjalan lancar," kata Zulmansyah Sekedang.

UKW PWI Riau Angkatan IX ini diikuti 84 wartawan anggota PWI yang ada di Riau. Jumlah peserta tersebut dibagi dalam 12 kelas dengan tiga kategori wartawan. Pertama, jenjang Utama sebanyak 4 kelas. Kedua, jenjang Madya 1 kelas dan ketiga, jenjang Muda 7 kelas.


Ketua Panitia Pelaksana UKW IX PWI Provinsi Riau, H Novrizon Burman menjelaskan, persiapan panitia sudah matang, termasuk kehadiran 12 tim penguji yang diutus PWI Pusat dan Dewan Pers. Para penguji tersebut antara lain, Amir Mahmud, Banjar Chaeruddin, Djoko Tetuko, Firdaus, Rita Sri Hastuti, Oktap Riyadi, Syamsul Huda, Hendro Basuki, Eka Putra N, Tarmilin Usman, T Harris Fadillah, Muhammad Shayrir."Semua oke. Tinggal pelaksanaannya mulai hari Jumat ini," kata Novrizon.

Panitia, tambah Novrizon, kembali mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik. Termasuk membawa peralatan yang wajib dibawa saat ujian. Seperti laptop dan flashdisk. 
"Kedua barang tersebut wajib dibawa setiap peserta," pesan Novrizon. (rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar