Novanto Diburu KPK, Imigrasi: Tak Ada Laporan ke Luar Negeri

  • Kamis, 16 November 2017 - 08:54:20 WIB | Di Baca : 63 Kali

 

Jakarta, SeRiau-  Ketua DPR Setya Novanto diburu KPK. Pihak Imigrasi menyebut hingga pagi ini belum ada laporan soal perlintasan Setya Novanto menggunakan jalur penerbangan. 

"Kalau dari data perlintasan yang ada pada border control management kita, belum ada orang berlintas atas nama Bapak Setya Novanto," ujar Kabag Humas Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Agung Sampurno saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (15/11/2017).

Pantauan ini dilakukan di seluruh perlintasan bandara di Indonesia. Sejak 2 Oktober Imigrasi memang melakukan pemantauan karena Novanto dicegah ke luar negeri atas permintaan KPK.

"Sejak tanggal 2 Oktober dipantau terus dan dimasukkan daftar pencegahan sehingga kalau ada orang yang menggunakan paspor atas nama beliau dengan identitas beliau tidak akan diziinkan berpergian," sambungnya.

Petugas imigrasi dipastikan Agung juga melakukan pemeriksaan berkaitan dengan profiling dan gesture/body language. "Dengan atau tanpa peristiwa seperti ini setiap orang yang melintas akan dilakukan pengecekan seperti itu," sebutnya.


Terkait perburuan Novanto, KPK sudah menerbitkan surat perintah penangkapan. KPK mempertimbangkan memasukkan nama Ketum Golkar itu dalam daftar pencarian orang (DPO).

Setya Novanto menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP. Dia sudah 8 kali tidak memenuhi panggilan pemeriksaan KPK .( Sumber : Detiknews.com)



Berita Terkait

Tulis Komentar