Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

  • Selasa, 02 Juli 2024 - 16:19:51 WIB | Di Baca : 1331 Kali

 

SeRiau - Dua perenang Bersaudara dari Club Riau Aquatic, Pekanbaru, Aurellia Kasih Gultom (16 th) dan Adiknya Valeria Naomi Belva Gultom (12 th) berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Brunei National Age Group Swimming Championships yang diselenggarakan di Brunei Darussalam pada tanggal 29-30 Juni 2024.

Aurelia Kasih Gultom yang merupakan siswi kelas 11 di SMU Santa Maria, Pekanbaru ini berhasil menyumbangkan 2 (dua) medali emas di gaya bebas 1500 meter dan 800 meter. Selain itu Aurelia yang bernaung dibawah club Riau Aqutic, Pekanbaru juga menyumbangkan 1 (satu) medali perak pada gaya bebas 400 meter dan medali perunggu digaya kupu-kupu 200 meter.

Sedangkan adiknya Valeria Naomi Belva Gultom juga berhasil menyumbangkan medali emas di 50 meter gaya kupu-kupu. Siswi kelas 7 di sekolah Indonesia Craetive School (ICS) Pekanbaru ini juga menyumbang 4 medali perak di 50 meter dan 100 meter gaya punggung serta 50 meter dan 100 meter gaya bebas.

Valeria juga menyumbang 2 (dua) medali perunggu pada gaya bebas 400 meter dan 200 meter gaya ganti. Torehan prestasi yang diraih oleh atlet dua bersaudara ini tidak terlepas dari bimbingan pelatih club renang Riau Aquatic Pekanbaru,  Fany Adriana dan terlepas dari dukungan keluarganya.

Keberhasilan yang diraih oleh perenang 2 bersaudara ini setidaknya telah membawa dan mengharumkan nama daerah yakni Riau dan Indonesia. Pasalnya, event renang ini sudah berskala internasional, karena diikuti sejumlah negara lainnya seperti Brunei,  Malaysia dan Singapura.

Bakat renang yang dimiliki oleh dua bersaudara Aurelia Kasih Gultom dan adiknya Valeria Naomi Belva Gultom sudah tertanam sejak masih sekolah taman kanak-kanak.  Selain itu Ibu nya Damai Lidya Simanjuntak sangat mendukung dan memberikan semangat serta motivasi terhadap ke dua putrinya tersebut.

Dimana sang Ibu setiap anaknya pergi berlatih dan bertanding renang selalu ikut serta mendampinginya untuk memberikan dukungan serta motivasi. Dengan kehadiran dan dukungan yang diberikan Ibunya ini,  memberikan hasil hingga ke dua anaknya ini meraih prestasi baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Perenang dua bersaudara ini, sudah memperlihatkan bakat sebagai atlet renangnya setelah mengikuti beberapa kejuaraan ditingkat sekolah. Berawal dari sinilah prestasi demi prestasi di buatnya.

Prestasi yang diraih oleh dua perenang bersaudara di Brunei ini hendaknya mendapatkan dukungan dari Pemerintah. Karena di usia yang masih terbilang muda ke duanya telah memberikan torehan prestasi yang cukup menjanjikan untuk menjadi seorang atlet renang profesional.

Penulis = Dedi Iswandi





Berita Terkait

Tulis Komentar