Raih Kemenangan Dramatis 3-2 Atas BJB Tandamata, Jakarta Electric PLN Naik 4 Besar Proliga 2024

  • Senin, 17 Juni 2024 - 13:41:36 WIB | Di Baca : 426 Kali

 

SeRiau - Malang - Jakarta Electric PLN kembali berhasil menumbangkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 pada lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (15/6).

Sebelumnya, pada putaran pertama seri Palembang, Jakarta Electric PLN juga berhasil menang atas BJB Tandamata dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat Jakarta Electric PLN naik ke peringkat 4 dengan 6 kemenangan menggeser BJB Tandamata. Raihan ini juga membuat peluang Jakarta Electric PLN lolos ke _final four_ terbuka lebar. Pasalnya, Jakarta Electric masih menyisakan 2 pertandingan, sementara BJB Tandamata hanya menyisakan 1 pertandingan di seri Pontianak.

Ketua Umum Jakarta Electric PLN Arsyadany G. Akmalaputri mengapresiasi penampilan apik yang diberikan oleh seluruh pemain Jakarta Electric PLN, sehingga berhasil menyapu bersih pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 seri Malang.

“Luar biasa penampilan seluruh pemain dalam memenangkan pertandingan. Daya juang dan semangat PLN kembali ditunjukkan, sehingga Electric PLN kini telah menjadi penakluk tim raksasa," ucap Arsyadany.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai sangat puas atas capaian anak asuhnya di seri Malang. Dua kemenangan dengan 4 poin membuat timnya naik ke peringkat keempat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain bermain dengan hati menghadapi pertandingan penting dan sulit," kata Chamnan.

Kini dirinya fokus meningkatkan strategi permainan tim untuk menghadapi dua laga sisa putaran kedua di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Pemain sudah semakin padu. Kini kami terus menjaga fokus menghadapi dua laga sisa yang juga sangat menentukan," kata Chamnan.

Pemain Jakarta Electric PLN, Nurlaili Kusumah sangat senang dengan hasil pertandingan melawan BJB Tandamata.

"Kami semua komitmen berjuang, kami sangat ingin masuk _final four,_ dan kami sangat bersyukur atas hasil hari ini," pungkas Nurlaili.

Pada set pertama, penerimaan bola pertama dari Jakarta Electric PLN kurang baik, sehingga membuat PLN kalah dengan skor 21-25.

Pada set kedua, pertahanan yang kokoh membuat permainan PLN berkembang, bahkan PLN sempat unggul 10-1. Set kedua ditutup dengan keunggulan Jakarta Electric PLN dengan skor 25-13.

Set ketiga, Jakarta Electric PLN sempat unggul 16-10, namun kehilangan fokus membuat PLN kalah dengan skor 23-25. Set keempat, Jakarta Electric PLN kembali tampil apik dan mampu mengakhir set dengan skor 25-20.

Pada set kelima, Jakarta Electric PLN sempat tertinggal 10-13, namun berhasil menyamakan skor menjadi 13-13 dan mengakhiri pertandingan 16-14.

Pada seri Pontianak, Jakarta Electric PLN akan menghadapi peringkat kedua klasemen sementara yaitu Jakarta BIN pada 21 Juni 2024 dan Gresik Petrokimia pada 22 Juni 2024 di Gedung Olahraga Pangsuma. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar