Riau Diprediksi Cetak Hattrick di Porwil Sumatera

  • Jumat, 10 November 2023 - 13:06:22 WIB | Di Baca : 342 Kali

 


SeRiau - Kontingen Provinsi Riau berkemungkinan besar akan kembali menjadi juara umum di pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera.

Hingga pelaksanaan Porwil XI Sumatera hari kelima ini, Riau sudah mengemas sebanyak 36 medali emas, 16 perak dan 36 perunggu.

Riau sempat ditikung oleh Kontingen Bangka Belitung pada hari Kamis 9 November 2023 siang, namun saat ini Riau meninggalkan Bangka Belitung yang masih meraih 31 medali emas, 21 perak dan 25 perunggu.

Wakil Ketua I KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno menuturkan Riau bisa akan meraih Hattrick atau mempertahankan juara umum sebanyak tiga kali.

"Karena masih ada atlet Riau yang eksis di beberapa Cabor yang masih dipertandingkan, sementara atlet Babel sudah tidak eksis lagi di Cabor yang dipertandingkan," ujar Suwarno, Jumat 10 November 2023.

Sementara itu Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin mengatakan dirinya sempat khawatir Riau sebagai tuan rumah Porwil XI Sumatera karena sempat ditikung oleh Bangka Belitung yang memperoleh banyak medali emas dari cabang olahraga Atletik.

"Sampai jam 4 sore kemarin saya pening karena Riau sempat dipotong Bangka Belitung," sebutnya.

Namun ketika sore harinya, Riau kembali mengambil alih puncak kelasemen melalui cabang olahraga andalannya yaitu cabang olahraga renang.

"Ini akan menjadi bahan cemoohan karena sebagai tuan rumah kita harus menyerahkan 2 piala Porwil, tapi setelah jam 4 sore kemarin saya kembali lega," ujarnya.

Sebagai informasi, cabang olahraga yang masih dipertandingkan di Porwil XI Sumatera adalah Sepak Takraw, Bola Voli Indoor, Catur dan Sepak Bola.

Dari 4 cabang olahraga ini para atlet Riau masih terus berjuang untuk meraih medali emas.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar