Kejurnas Sepatu Roda Piala Walikota Pariaman, Syalwa dan Putrisia Sumbang 5 Medali untuk Bina Muda Pekanbaru

  • Rabu, 26 Oktober 2022 - 20:01:37 WIB | Di Baca : 2536 Kali
Atlet sepatu roda Bina Muda Pekanbaru, Syalwa Anindira dan Putrisia Mutiara Sakti

SeRiau - Atlet Sepatu Roda Klub Bina Muda Pekanbaru Syalwa Anindira dan Putrisia Mutiara Sakti raih medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Piala Walikota Pariaman 2022, yang dilaksanakan 21-23 Oktober lalu. Kakak beradik ini juga sukses memboyong 5 medali pada Kejurnas tersebut.

Pada Kejurnas tersebut, Syalwa Anindira sukses mengamankan 1 medali emas di nomor 500 meter kelompok umur (KU) D putri dan medali perunggu di nomor 1.000 meter KU D putri.

Sementara sang adik Putrisia Mutiara Sakti berhasil meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Satu medali perak didapatkan Putri di nomor ITT 200 meter KU junior-senior, sedangkan dua perunggu didapatkan dari nomor 1.000 meter dan 5.000 KU junior-senior.

Melihat prestasi yang ditorehkan Syalwa dan Putrisia, Neneng selaku orangtua mengaku sangat bangga dengan prestasi anaknya. Apalagi, prestasi yang diraih anaknya sudah di tingkat nasional.

"Tentu kami sebagai orangtua sangat bangga, apalagi ini dalam kompetisi yang tingkanya nasional. Banyak atlet dari provinsi lain yang ikut bersaing di kejuaraan ini," ujar Neneng, Rabu (26/10/2022).

Dikatakannya, prestasi yang diraih kedua anaknya bukanlah yang pertama kali. Meski di usia yang masih muda, anaknya sudah banyak meraih prestasi di tingkat nasional maupun daerah.

Ia menyebut, kedua anaknya sudah menggemari olahraga sepatu roda sejak usia dini. "Karena kegigihannya sejak kecil, alhamdulillah mereka bisa berprestasi seperti sekarang ini," ucapnya.

Ia berharap, kedua anaknya tidak berpuas hati dengan prestasi mereka saat ini. Menurutnya, perjalanan yang akan ditempuh untuk menjadi atlet sungguhan perlu kerja keras dan tekad.

"Karena, kami sebagai orangtua selalu mendukung, jangan sampai mereka putus di tengah. Kami selalu support mereka agar bisa meraih prestasi tak hanya di tingkat nasional, namun juga bisa mewakili Indonesia di iven internasional," harapnya.

Diketahui, pada Kejurnas Sepatu Roda Piala Walikota Pariaman tersebut, Klub Bina Muda Pekanbaru berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. 





Berita Terkait

Tulis Komentar