Doli Novaisal Pimpin IOF Pengcab Pekanbaru Hingga Tahun 2026

  • Ahad, 05 Juni 2022 - 16:53:25 WIB | Di Baca : 2665 Kali

 

SeRiau-Pekanbaru-Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Cabang (Pengcab) Pekanbaru Periode 2022-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua IOF Pengurus Daerah (Pengda) Riau H Sofyan, Minggu (5/6/2022). 

Pelantikan dan pengukuhan berlangsung khidmat di Taman Rekreasi D'Keboen, Jalan Beringin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut menyusul telah selesai dan sahnya pembentukan Pengurus Cabang Perkumpulan IOF untuk tingkat Kota Pekanbaru sesuai dan mengacu pada regulasi Perkumpulan IOF.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan berlangsung dengan diawali pembacaan Surat Keputusan Penetapan Susunan Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation Pekanbaru Periode 2022-2026 oleh Sekretaris IOF Pengda Riau Ishlahuddin. Setelah itu dilanjutkan penyerahan Bendera Pataka IOF dari Ketua IOF Pengda Riau ke Ketua IOF Pengcab Pekanbaru.

Susunan IOF Pengcab Pekanbaru antara lain diisi Doli Novaisal SH MH sebagai ketua, Hengki Seprihadi sebagai Sekretaris dan H Anismar sebagai Bendahara. 

Pada kesempatan itu, Doli dalam sambutan resminya menyatakan terimakasih atas amanah yang diberikan serta dukungan dari senior-senior IOF di Pekanbaru. "Saya yakin tidak mampu sendiri menjalankan 

Selain itu, dalam kepengurusannya, ia juga akan mendorong mengaktifkan anggata yang selama ini tidak aktif. "Kami juga akan mengaktifkan kembali kegiatan divisi roda dua. Hal ini tentunya mengacu pada prinsip-prinsip IOF yang anti diskriminasi," ungkap Doli.

Sementara itu, Ketua IOF Pengda Riau, H Sofyan mengucapkan selamat atas terbentuknya IOF Pengcab Pekanbaru. "Kami mengharapkan Pengcab ini dapat menjembatani dan membina klub-klub yang ada baik roda empat dan roda dua," ungkap Sofyan. 

Lebih lanjut ia tak memungkiri, tahapan pembentukan IOF Pengcab Pekanbaru berlangsung dalam tempo singkat. 

"Jadi memang banyak yang bertanya, maka saya katakan, saya memang memberi ultimatum agar Pengcab Pekanbaru dapat berdiri dalam waktu tiga kali 24 jam. Saya juga waktu itu katakan, kalau lewat dari waktu itu tak akan saya lantik. Jadi kalau ada selentingan-selentingan, saya katakan kalau ini salah, maka ini salah saya," ungkap Sofyan. 

Sofyan menjelaskan, keputusanya memberi ultimatum itu, tak lain lantaran padatnya jadwal agenda IOF Pengda Riau tahun 2022. 

Kalau ada setuju dan tidak, itu biasa dalam era demokrasi. Ini salah saya. Saya memang memberikan kesempatan. Karena 

"Tahun ini kegiatan kita cukup padat. Ada kegiatan sertifikasi, iven nasional serta iven Riau Challenge Seri 4 dan Seri 5," ungkap Sofyan.

Kepada Pengurus yang baru dilantik, Sofyan meminta Ketua IOF Pengcab Pekanbaru harus loyal dan bijaksana. "Ini suatu pekerjaan yang sulit. Saya tahu sekali ini. Jadi ketua harus loyal dan bijaksana supaya Pengcab ini bisa berjalan dengan baik," kata Sofyan.

Selain itu ia juga meminta Ketua IOF Pengcab Pekanbaru untuk merangkul dan mendata klub-klub yang ada di Pekanbaru. "Kemudian segera siapkan rencana kegiatan Pengcab. Saya yakin Pengcab ini akan lebih maju dari Pengcab lain," kata Sofyan yang mengakhiri sambutanya dengan penyerahan bantuan uang pembinaan ke IOF Pengcab Pekanbaru.(rls)

Keterangan Foto:
Ketua IOF Pengda Riau H Sofyan (kanan) menyerahkan Surat Keputusan Pengukuhan IOF Pengcab Pekanbaru kepada Ketua IOF Pengcab Pekanbaru Doli Novaisal SH MH, Minggu (5/6/2022). (Dedi Iswandi)





Berita Terkait

Tulis Komentar