Vaksinasi Merdeka 2021, Sebanyak 5.150 Dosis Vaksin Dipersiapkan untuk Masyarakat Riau

  • Selasa, 07 September 2021 - 13:30:06 WIB | Di Baca : 8906 Kali

Pekanbaru, seRiau.com - Sebanyak 5.150 dosis vaksin dipersiapkan untuk melayani masyarakat Provinsi Riau dalam pagelaran Vaksinasi Merdeka secara serentak, Selasa 7 September 2021.

Untuk kegiatan kali ini terdapat empat tempat pelaksanaan vaksin dengan rincian tiga lokasi di Pekanbaru dan satu lokasi berada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menjelaskan, saat ini terdapat 210 orang tenaga vaksinator dikerahkan diantaranya, 36 orang vaksinator polri, 12 orang vaksinator TNI dan 162 orang vaksinator dinkes).

Loading...

Adapun lokasi kegiatan di pusatkan di halaman Masjid Raya An-nur Pekanbaru sebanyak 2000 dosis coronavac dengan 78 orang vaksinator.

Gereja GBI Rayon 11 Pekanbaru sebanyak 2000 dosis coronavac dengan 78 orang vaksinator.

Ponpes Al Mujtahadah Pekanbaru sebanyak 650 dosis coronavac dengan 18 orang vaksinator.

Ponpes KH Ahmad Dahlan kabupaten Kuantan Singingi sebanyak 500 dosis sinovac dengan 36 orang vaksinator.

trend positif covid-19 untuk wilayah prov Riau dengan positifity terus menurun dari 31% di awal Agustus dan menurun sampai dengan awal September menjadi enam persen.

Dari 6.394.087 orang jumlah penduduk provinsi Riau yang menjadi target vaksinasi sebanyak 4.478.860 orang, sementara yang sudah tervaksin s/d tanggal 6 september 2021 sebanyak 1.886.969 orang atau mencapai 42%.

Kegiatan vaksinasi di prov Riau terus dilakukan secara maksimal, secara bersama dengan sinergitas Polri, TNI dan Dinkes serta relawan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi Polri melalui Gerai Presisi Polda Riau dan jajaran dengan data gerai vaksin di 12 Polres jajaran sebanyak 131 GERAI VAKSIN PRESISI, dengan 227 orang VAKSINATOR, selain itu juga dibantu oleh tenaga relawan vaksinator pada setiap kegiatan dengan jumlah tentative.

Pada bulan Juni 2021, Polda Riau telah membangun VAKSIN CENTER RS BHAYANGKARA, yaitu dengan merehab gedung Mapolda Riau yang lama untuk dijadikan GEDUNG VAKSIN CENTER, dengan halaman terbuka yang luas serta ketersedian sarana yang lengkap dan nyaman dengan target layanan vaksinasi sebanyak 5000 orang/dosis perhari.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polda Riau selain dilaksanakan di gerai vaksin, juga dilaksanakan dengan cara antar jemput lansia dan kegiatan vaksinasi door to door serta kegiatan vaksinasi kolaborasi dengan Paguyuban, Ormas dan Universitas serta mendorong pelaksanaan vaksinasi gotong royong di perusahaan/industri.

Selain kegiatan tersebut, kegiatan vaksinasi Polda Riau juga telah menyentuh ke masyarakat suku pedalaman yaitu di suku Sakai, Talang Mamak dan Bonai.

Sedangkan vaksinasi untuk penyandang Disabilitas juga dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Herd Immunity kelompok.

Vaksinasi akan terus maksimal dilaksanakan dengan capaian target harian yaitu sebanyak 19.000 dosis perhari yang akan dilakukan oleh Polda Riau dan jajaran.(**).




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar