LIVE Streaming 76 Jam Non stop "Tepekek Telolong"

  • Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:43:38 WIB | Di Baca : 12289 Kali

   

SeRiau - Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia. Masyarakat Riau dari pekerja lintas seni, pelaku pertunjukan, dan vendor pertunjukan mempersembahkan 76 Jam non stop pertunjukan seni virtual live di youtube chanel Bandar Serai Festival mulai 17 Agustus 2021.

Production Manager, Benie Riaw mengatakan, pameran akan dilaksanakan mulai pukul 10.05 WIB pada 17 Agustus hingga pukul 14.05 WIB 20 Agustus 2021, atau selama 76 jam. Live Streaming bisa dilihat di Akun Youtube : Bandar Serai Festival.

"Pertunjukan seni virtual live selama 76 jam non-stop ini mengangkat tema "Tepekik Telolong". Ini sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan 76 tahun Indonesia Merdeka," katanya.

Dijelaskannya, dalam kurun waktu 17 bulan belakangan ini, sangat sulit untuk dapat berkegiatan dengan bebas khususnya di dunia seni. Adanya pembatasan ruang publik demi mengurangi angka sebaran Covid 19 membuat para pekerja seni termasuk di Provinsi Riau pontang-panting dalam mencukupi kebutuhan hidup. Sebab, profesi yang dilakoni para pekerja seni ini merupakan penopang untuk kehidupan mereka masing-masing.

Namun, dengan sadar bahwa pandemi tidak dapat dijadikan alasan untuk berdiam diri dan semangat pantang menyerah yang dipancarkan para pekerja seni Riau. Bagaikan lentera ditengah kegelapan yang menandakan masih ada harapan untuk terus bergerak dan berkarya. 

"Oleh karena itu, para pekerja seni di Riau termasuk di dalamnya bidang jasa terkait seni, seperti event organizer, vendor penata suara dan cahaya, serta pelaku profesional pertunjukan seni lainnya bermufakat untuk menyelenggarakan pertunjukan secara virtual tersebut," ujarnya.

Selain menampilkan pertunjukan lintas lima seni yakni musik, teater, sastra, tari, senirupa. Dalam kegiatan ini juga akan diadakan penggalangan donasi, penjualan produk koleksi, dan penjualan serta pelelangan karya seni selama 76 jam non-stop.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini, para pekerja seni dapat terus berkarya walaupun ditengah kondisi pandemi Covid-19," harapnya.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar