Cegah Corona, Bhabinkamtibmas Dan Datuk Penghulu Bagan Punak Pesisir Semprot Disinfektan Pemukiman Warga

  • Sabtu, 12 Juni 2021 - 15:00:32 WIB | Di Baca : 3901 Kali

SeRiau - Bhabinkamtibmas Bagan Punak Pesisir Bripka Syahbuna bersama Datuk Penghulu melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Penyemprotan dilakukan menggunakan 1 unit mobil pick up dengan muatan tong air berisikan cairan disinfektan. Disinfektan disemprotkan di sepanjang jalan dan halaman rumah warga.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Bhabinkamtibmas bersama Datuk Penghulu juga menghimbau dan memberikan edukasi ke warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Disamping itu bhabinkamtibmas bersama Datuk penghulu Bagan punak pesisir juga mendirikan pos PPKM dengan tujuan untuk membatasi gerak masyarakat agar penyebaran virus Corona bisa ditekan.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan guna memutuskan mata rantai penularan covid 19.

" kita juga menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kecamatan Bangko menjadi salah satu yang terbanyak penyebarannya,"kata Kapolsek".

Disisi lain Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk ikut di Vaksinasi khususnya para lansia 

"mari laksanakan vaksinasi, jangan takut untuk divaksin,vaksin aman, silahkan mendatangi puskesmas di daerah masing masing "sebutnya".

Khusus untuk lansia, polsek bangko juga menyiapkan kendaraan untuk antar jemput sehingga sangat memudahkan mobilisasi, selain itu juga bisa menghubungi bhabinkamtibmas diwilayah masing-masing. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar