Hari Ini Bertambah 107 Kasus di Pekanbaru, 3 Orang Meninggal Dunia

  • Selasa, 29 September 2020 - 20:00:25 WIB | Di Baca : 3128 Kali

SeRiau - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah 107 orang. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Selasa (29/9) pukul 20.00 WIB, kasus konfirmasi positif hingga saat ini mencapai 3.466 orang.

Dikatakan oleh Plh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy bahwa penambahan kasus hari ini didominasi oleh kasus suspek atau kasus konfirmasi bergejala. "Di mana 78 orang hari ini dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala," ujarnya.

Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) 3 orang dan 26 orang merupakan kontak erat pasien positif sebelumnya. 

Dari 78 pasien positif yang bergejala tersebut dilakukan perawatan di rumah sakit. Kemudian 29 orang lainnya melalukan isolasi mandiri.

Zaini mengatakan, total pasien positif yang masih melakukan dirawat di rumah sakit sebanyak 854 orang dan 1.307 orang melakukan isolasi mandiri.

Hari ini juga, Ia mengabarkan bahwa 3 orang yang dikonfimasi positif Covid-19 meninggal dunia. Tiga orang itu ialah FHH (62) laki-laki warga Kampung Melayu, Kecamatan Langsat. Pasien ini dinyatakan positif Covid-19 pada 13 September lalu dan meninggal dunia pada Senin 28 September kemarin.

Kemudian ASB (62) laki-laki warga Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi yang dinyatakan positif hari ini dan telah meninggal pada Senin (28/9) kemarin. Selanjutnya S (51) laki-laki warga Kampung Baru, Kecamatan Senapelan yang dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (28/9) kemarin dan meninggal hari ini.

Sehingga, total pasien positif meninggal hingga saat ini berjumlah 61 orang.

Selain itu, Ia juga mengabarkan bahwa hari ini sebanyak 28 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Di mana 28 orang itu merupakan OTG yang dinyatakan selesai isolasi mandiri, sedangkan pasien positif yang dirawat di rumah sakit tidak pasien yang dinyatakan sembuh.

Secara keseluruhan, total pasien Covid-19 yang sembuh ialah 784 orang dinyatakan selesai isolasi mandiri dan 460 orang dinyatakan sembuh dan pulang dari perawatan rumah sakit.

Di sisi lain, pihaknya terus mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. "Menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar