Rekor Baru, Positif Covid-19 di Pekanbaru Bertambah 182 Orang

  • Sabtu, 19 September 2020 - 23:54:57 WIB | Di Baca : 1676 Kali

SeRiau - Tambahan kasus positif Covid-19, Sabtu (19/9/2020) di Pekanbaru pecah rekor baru. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, hari ini kasus positif bertambah 182 orang.

Dengan penambahan jumlah kasus positif hari ini, total kasus Covid-19 saat ini sebanyak 2.286 kasus. Di mana, sebanyak 361 orang dinyatakan selesai isolasi mandiri dan 414 orang dinyatakan sembuh dan pulang dari perawatan rumah sakit.

Dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi bahwa, penambahan kasus hari ini didominasi oleh kontak erat pasien positif sebelumnya.

Loading...

"Kasus masih terbanyak itu masih didominasi kasus kontak erat. Dari data ada 111 pasien positif berasal dari kontak erat," kata Mulyadi.

Kemudian kata Mulyadi, 59 orang dinyatakan positif dengan gejala dan 12 orang dinyatakan positif tanpa gejala atau kasis konfirmasi asimtomatik.

Dirincikannya, dari penambahan kasus hari ini sebanyak 118 orang isolasi mandiri dengan total pasien sebanyak 1.151 orang. Sedangkan pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 64 orang dengan total pasien 320 orang.

Kemudian, hari ini juga dikabarkan 35 orang dinyatakan selesai isolasi mandiri dan 3 orang dinyatakan sembuh dan pulang dari rumah sakit.

Di samping itu kata Mulyadi, hari ini juga dikabarkan bahwa satu orang pasien positif dinyatakan meninggal dunia. Yaitu JDT (57) laki-laki warga Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh. "Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 11 September lalu," pungkasnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. "Gunakan masker, hindari kerumunan, jaga jarak, jaga kebersihan diri minimal cuci tangan dengan sabun, makan makanan bergizi, dan olahraga teratur," imbaunya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar