Kasus Positif di Pekanbaru Bertambah 52, Terbanyak dari Marpoyan Damai

  • Rabu, 09 September 2020 - 19:50:11 WIB | Di Baca : 2538 Kali

SeRiau - Pasien positif Covid-19 di Kota Pekanbaru hati ini, Rabu (9/9/2020) bertambah 52 orang. Total kasus konfirmasi positif mencapai 1.192 orang.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, bahwa separuh dari jumlah penambahan kasus hari ini masih berasai dari kontak erat pasien positif sebelumnya. 

"Sebanyak 25 orang merupakan kasus konfirmasi berdasarkan kontak erat kasus sebelumnya," ujar Mulyadi.

Loading...

Kemudian lanjut Mulyadi, 15 orang dikonfirmasi ada gejala Covid-19, 8 orang tanpa gejala (OTG) atau kasus konfirmasi asimtomatik dan 4 orang merupakan kasus impor dari luar Provinsi Riau.

Sementara untuk penanganan kasusnya, Ia mengatakan sebagian besar dari kasus hari ini melalukan isolasi mandiri. "Sebanyak 37 orang isolasi mandiri dan 15 orang isolasi di rumah sakit," ungkapnya.

Mulyadi juga mengatakan, berdasarkan distribusi kasus per kecamatan hari ini. Di mana penambahan kasus terbanyak dari Kecamatan Marpoyan Damai tertinggi dengan 10 kasus, di susul Tampan dengan 8 kasus, dan Bukit Raya 6 kasus.

"Kemudian Kecamatan Payung Sekaki 5 kasus, Rumbai 5 kasus, Pekanbaru Kota 5 kasus, Sail 3 kasus, Sukajadi 2 kasus, dan Rumbai Pesisir 1 kasus," sebutnya.

Di samping itu, hari ini juga bertambah pasien positif yang dinyatakan sembuh dan pulang. "Hari ini enam orang dinyatakan sembuh dan pulang," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar