Meledak! Positif Covid-19 di Pekanbaru Bertambah 47 Orang

  • Rabu, 02 September 2020 - 18:53:28 WIB | Di Baca : 2153 Kali

SeRiau - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Pekanbaru kembali meledak. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Rabu (2/9/2020) pukul 17.00 WIB konfirmasi positif bertambah 47 kasus.

Berdasarkan data tersebut, total kasus konfirmasi positif di Pekanbaru menjadi 757 kasus. Dengah rincian 91 orang menjalani isolasi di rumah sakit, 395 orang isolasi mandiri, 258 orang dinyatakan sembuh dan 13 orang meninggal dunia.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, penambahan kasus positif hari ini masih didominasi oleh kasus erat kasus sebelumnya. "Masih banyak dari kasus kontak erat sebelumnya," ujarnya saat dihuni melalui selularnya, Rabu (2/9/2020).

Selain kontak erat, penambahan kasus juga banyak dari kasus suspek (pasien bergejala) dan dari swab mandiri.

Mulyadi merincikan, berdasarkan penambahan kasus hari ini, kasus konfirmasi berdasarkan kontak erat kasus sebelumnya sebanyak 24 orang, kasus suspek yang dinyatakan positif sebanyak 10 orang dan swab mandiri sebanyak 8 orang. "Sedangkan 5 pasien lagi dari perusahaan dan perjalanan dari luar. Di mana pegawai perusahaan ada 2 orang dan 3 orang ada riwayat perjalanan luar kota," ungkapnya.

Kemudian Ia juga mengungkapkan distribusi kasus berdasarkan kecamatan. Di mana 15 orang dari Kecamatan Payung Sekaki, 9 orang dari Tampan, 7 orang dari Tenayan Raya, 4 orang Marpoyan Damai, 4 orang Sukajadi.

"Kemudian 3 orang dari Kecamatan Limapuluh, 2 orang Bukit Raya,  Rumbai dan Sail masing-masing 1 orang, dan 1 orang dari luar daerah," sebutnya.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar tetap waspada Covid-19. "Cegah dengan menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, jaga kebersihan diri minimal dengan cuci tangan menggunakan sabun, makan makanan bergizi, dan olahraga teratur," imbaunya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar