Satu Orang Positif Covid-19 di Pekanbaru Dinyatakan Meninggal Dunia, Total 12 Kasus

  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 19:59:43 WIB | Di Baca : 2273 Kali

SeRiau - Kasus konfirmasi positif di Pekanbaru, Minggu (30/8/2020) bertambah 46 orang. Selain penambahan kasus hari ini menjadi terbanyak selama pandemi Covid-19, satu orang terkonfirmasi positif juga dikabarkan meninggal dunia.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi bahwa hari ini penambahan kasus konfirmasi sebanyak 46 kasus. Jumlah ini menjadi yang terbanyak selama penambahan kasus per harinya.

Hari ini penambahan kasus konfirmasi sebanyak 46 kasus. Sehingga total kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 642 orang," kata Mulyadi.

Namun kata Mulyadi, hari ini juga dikabarkan satu orang positif Covid-19 meninggal dunia. "Pasien merupakan warga Payung Sakaki yang masuk rumah sakit pada 27 Agustus dan dinyatakan meninggal dunia pada 29 Augustus kemarin," kata Mulyadi.

Pasien tersebut ialah YM (49) wanita warga Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien masuk rumah sakit dengan keluhan sesak nafas, batuk dan muntah-muntah dan komorbid DM.

"Sehingga total kasus positif Covid-19 yang meninggal berjumlah 12 orang," sebutnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus menekankan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. Menurutnya, saat ini tidak lagi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, akan tetapi mencegah agar memperlambat laju penyebaran Covid-19.

"Kasus ini sudah merata, sudah menyebar ke mana-mana. Oleh karean itu masyarakat harus disiplin dalam masa Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) ini. Tetap disiplin protokol kesehatan," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar