Seorang Pegawai di Kemenpora Positif Corona

  • Senin, 20 Juli 2020 - 06:04:34 WIB | Di Baca : 1972 Kali

SeRiau - Seorang pegawai di jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dilaporkan positif virus Corona (COVID-19). Pegawai itu merupakan staf Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan.

"Ada satu staf dari Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan yang baru saja tadi pagi diketahui sudah positif COVID-19. Tapi saat ini sudah di RS," ungkap Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto seperti dilansir Antara, Minggu (19/7/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran virus yang semakin meluas, Kemenpora langsung meminta para staf yang pernah berinteraksi dengan pegawai itu untuk menjalani rapid test dan tes PCR di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON).

Hingga pukul 18.00 WIB, dari 11 orang yang menjalani rapid test, hasilnya menunjukkan seluruhnya nonreaktif, sedangkan dua orang yang melakukan PCR masih harus menunggu hasil lebih lanjut.

Setelah mendapati seorang pegawainya positif, Kemenpora langsung melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kemenpora sejak sore dan akan dilanjutkan Senin. Gedung PPITKON juga akan ditutup sementara.

Gatot meminta kepada staf di Deputi III, Deputi IV dan Kepala PPITKON agar bekerja dari rumah terlebih dahulu. Apabila ada urusan mendesak dan penting di kantor, Kemenpora memfasilitasi penggunaan ruang rapat besar dan kecil di Lantai 3 Graha atau Wisma Kemenpora.

Para pegawai lain juga didorong agar terbuka dan jujur apabila memang pernah melakukan kontak langsung dengan pegawai yang positif Corona ataupun merasakan gejala demi memudahkan proses tracing oleh RSON. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar