4 Orang Positif Covid-19 di Pekanbaru, 3 Di Antaranya Karyawan BUMN

  • Kamis, 18 Juni 2020 - 17:53:41 WIB | Di Baca : 2329 Kali

SeRiau - Kasus positif Covid-19 di Pekanbaru kembali menanjak. Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Kamis (18/6) pukul 17.00 WIB, kasus positif di Pekanbaru bertambah 4 orang.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa saat ini kasus positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah 4 orang. Tiga orang di antaranya hasil tracking dan kasus positif di Batam dan satu lagi merupakan PDP yang dikabarkan meninggal sebelumnya.

"Tambahan kasus positif pertama hari ini ialah, Tuan NC (47) warga  Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien masuk rumah sakit 16 Juni dengan riwayat perjalanan dari Palembang dan mempunyai gejala penyerta," kata Mulyadi, Kamis (18/6/2020) saat memberikan keterangan pers di Gedung MPP Pekanbaru.

Kemudian pasien positif kedua kata Mulyadi, yaitu Tuan AS (26) warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. Selanjutnya, pasien positif ketiga yaitu, Nona NY (32) warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Pasien positif keempat yaitu, Tuan SG (24) warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan," imbuhnya.

Dikatakannya, untuk pasien AS, NY dan SG belum diketahui riwayat perjalanannya. Ketiga pasien tersebut merupakan hasil tracking dari pasien positif di Batam.

"Tiga pasien itu merupakan satu tempat pekerjaan dengan kasus positif di Batam. Mereka bekerja di salah perusahaan BUMN di Kota Pekanbaru. Dari hasil pemeriksaan itu kita dapatkan tiga kasus positif satu klaster," ungkapnya.

Ia mengaku, bahwa hingga saat ini belum diketahui dengan jelas riwayat dan sumber penularannya dari mana. Sehingga tim dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau masih melalukan pendalaman terhadap kasus positif tersebut. 

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya juga akan melalukan pemeriksaan swab terhadap karyawan yang berada di lingkungan kerja pasien ini. 

Dengan adanya tambahan 4 kasus positif tersebut, sehingga total kasus positif saat ini berjumlah 47 orang. Diketahui 4 orang masih dirawat, 38 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar