Besok, 45 ODP di Kecamatan Tampan dan Rumbai Akan Diswab

  • Selasa, 16 Juni 2020 - 19:36:57 WIB | Di Baca : 2570 Kali

SeRiau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru bakal melakukan pemeriksaan swab terhadap Orang Dalam Pantauan (ODP). Pemeriksaan dilakukan terhadap ODP yang berada di wilayah rentan Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa pihaknya akan melaksanakan swab terhadap ODP yang berada di wilayah rentan Covid-19.

"Kita akan melakukan pemeriksaan swab tergadap ODP terutama di daerah-daerah yang rentan. Dan insya Allah Rabu (17/6) besok akan kita laksanakan," ujar Mulyadi, Selasa (16/6/2020).

Ia mengatakan, bahwa pemeriksaan swab akan dilakukan terhadap ODP di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Tampan dan Rumbai. Untuk Kecamatan Tampan akan dilakukan pemeriksaan swab yang akan dipusatkan di Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap.

"Untuk ODP Kecamatan Tampan akan dipusatkan pemeriksaan swab di Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap, yang nantinya dibantu dari Puskesmas Sidomulyo Rawat Jalan, Simpang Baru dan Payung Sekaki," jata Mulyadi.

"Sedangkan pemeriksaan swab ODP di Kecamatan Rumbai akan dipusatkan di Puskesmas Rumbai dan dibantu Puskesmas Karya Wanita dan Puskesmas Umban Sari," lanjutnya.

Ia juga mengatakan, pada pemeriksaan swab ODP di dua kecamatan tersebut akan dilakukan pemeriksaan sebanyak 45 orang. "Untuk di Tampan 15 orang dan di Rumbai 30 orang," terangnya.

Mulyadi menambahkan,  akan ada rencana tambahan pasien ODP dari Puskesmas Simpang Tiga sebanyak 3 orang. Rencananya akan ikut melalukan swab di Kecamatan Tampan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar