Kasus Covid-19 di Pekanbaru: 39 Positif, 26 Sembuh, 4 Meninggal

  • Kamis, 14 Mei 2020 - 18:31:26 WIB | Di Baca : 1734 Kali

SeRiau - Pasien positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah 1 orang. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Kamis (14/5) pukul 17.00 WIB total kasus positif berjumlah 39 orang.

Dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, bahwa hari ini kasus positif kembali bertambah satu orang.

Satu orang pasien positif itu kata Mulyadi, ialah Tuan SN (40) warga Kelurahan Binawidya, Kecamatan Tampan. Riwayat perjalanan pasien belum diketahui dan tidak ada gejala. "Namun saat dilakukan rapid test pada 10 Mei lalu, pasien dinyatakan positif. Swab sudah diambil dan dinyatakan positif," ujar Mulyadi.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa hingga saat ini pasien belum dipastikan ada riwayat perjalanan. "Menurut informasi pasien pernah ada riwayat perjalanan dari luar kota, akan tetapi sudah lama. Jadi kita belum bisa memastikan apakah ini dari luar kota atau di dalam," ungkapnya.

Berdasarkan data tim gugus tugas, pasien positif yang masih dirawat berjumlah 9 orang, 26 orang dinyatakan, sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Selain kasus positif, pihaknya juga menyampaikan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan (ODP). Dikatakannya, hari kasus PDP bertambah 2 orang dan meninggal 2 orang. Sehingga total kasus PDP mencapai 431 orang, dengan rincian 179 orang masih dirawat, 203 orang dinyatakan sembuh dan 49 orang meninggal dunia.

Ia mengatakan, 2 orang PDP meninggal itu adalah Tuan SMN (64) warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien diketahui masuk rumah sakit pada 13 Mei dengan gejala sesak nafas, batuk dan demam, serta penyakit penyerta. Swab sudah diambil dan pasien meninggal di hari yang sama.

Kemudian Nona N (73) warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail. Pasien diketahui masuk rumah sakit pada 6 Mei dengan gejala lemas dan demam. Swab sudah diambil dan meninggal pada 14 Mei 2020.

Sedangkan untuk ODP hari ini bertambah 20 orang dengan total kasus mencapai 4.377 orang. Diketahui 225 orang masih dirawat dan 4.152 orang dinyatakan selesai pemantauan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar