Sembuh Dari Covid-19, Budi Karya Mengaku Sempat Tidak Sadarkan Diri 14 Hari

  • Selasa, 28 April 2020 - 06:27:38 WIB | Di Baca : 1424 Kali

SeRiau - Menteri Perhubungan Budi  Karya Sumadi dipastikan sudah terbebas dari Covid-19 setelah dua tes polymerase chain reaction (PCR) menunjukan hasil negatif.

Dalam konferensi pers perdananya setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Budi bercerita, sebelum dinyatakan positif Covid-19 semula ia mengira hanya sakit tifus.

"Jadi saya enggak tahu kalau kena Covid, karena dari data laboratorium menunujukan tifoid," kata Budi dalam konferensi pers virtual, Senin (27/4/2020).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa BKS itu mengatakan selama dirawat di RSPAD Gatot Subroto, ia sempat tidak sadarkan diri selama 14 hari.

"Enggak sadarnya 14 hari," ujarnya.

Namun, setelah sadar, Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu mengaku kondisi kesehatannya berangsur membaik.

"4 hari setelah sadar saya pulang," katanya.

Menurut dia, kesembuhan yang ia dapat saat ini merupakan suatu mukjizat.

Oleh karenanya, ia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim dokter dan perawat di RSPAD Gatot Subroto.

Menurut Budi, tim dokter RSPAD sudah memberikan pelayanan yang mumpuni selama dirawat di rumah sakit. Bahkan, pelayanan kesehatan yang diberikan juga berlanjut hingga Budi kembali ke rumah dinas.

"Kerja keras RSPAD perlu diapresiasi, saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih. Kalau enggak ada RSPAD, kita enggak ketemu lagi," ucapnya. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar