Data Covid-19 di Pekanbaru: Kasus Positif Bertambah 2, PDP Meninggal 5

  • Sabtu, 25 April 2020 - 19:23:47 WIB | Di Baca : 2448 Kali

SeRiau - Kasus positif Covid-19 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal di Pekanbaru terus bertambah. Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Sabtu (25/4) pukul 17.00 WIB kasus positif Covid-19 bertambah 2 orang dan PDP meninggal bertambah 5 orang.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Mulyadi bahwa saat ini ada penambahan dua pasien positif Covid-19 dan lima PDP meninggal.

Dua pasien positif Covid-19 itu ialah Nona M (75) warga Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya. Kemudian Nona N (48) yang juga warga Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya.

Dijelaskan Mulyadi, bahwa dua kasus poaitif tambahan tersebut merupakan Orang Dalam Pantauan (ODP) yang berkontak erat dengan almarhumah Nona EN kasus positif ke 12. Kedua kasus tersebut sudah masuk rumah sakit dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad.

Kemudian Mulyadi juga menyebutkan 5 kasus PDP yang meninggal. Pertama, Nona SK (23) warga Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien diketahui masuk rumah sakit dalam penurunan kesadaran dan sedang hamil 8 bulan. Pasien dinyatakan meninggal 25 April 2020.

PDP meninggal kedua yaitu, Tuan U (55) warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien diketahui masuk rumah sakit dalam keadaan sesak nafas, kemudian ditetapkan sebagai PDP tanggal 23 April dan meninggal 25 April 2020. Swab sudah diambil tapi hasil belum diketahui.

Kemudian PDP meninggal ketiga, Nona Y (75) warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien diketahui masuk rumah sakit dengan gejala sesak nafas, dan ditetapkan PDP pada 20 April dan meninggal 25 April 2020. Swab sudah diambil namun belum diketahui hasilnya.

Pasien meninggal keempat yaitu, Nona A (56) warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien diketahui masuk rumah sakit dengan gejala sesak nafas, dan ditetapkan sebagai PDP 22 April dan meninggal pada 25 April 2020.

Pasien meninggal kelima ialah Tuan AP (44) warga Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien diketahui masuk rumah sakit dengan gejala sesak nafas dan tidak sadar. Pasien ditetapkan PDP pada 23 April dan meninggal pada 24 April 2020.

Secara keseluruhan, Mulyadi menyebutkan bahwa kasus posity Covid-19 di Pekanbaru mencapai 19 orang. Diketahui 10 orang masih dirawat, 6 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Kemudian kasus PDP mencapai 220 orang, dengan rincian 103 orang masih dirawat, 90 orang dinyatakan sembuh, dan 27 orang meninggal. Sedangkan untuk kasua ODP berjumlah 3.929 orang, dengan rincian 3.584 orang selesai pemantauan dan 345 masih dalam pemantauan.

Dari data tersebut, Mulyadi mengakui bahwa memang terjadi lonjakan yang sangat signifikan dibanding hari yang sebelumnya. "Hari ini memang ada lonjakan pada kasus positif maupun di kasus PDP," ujar Mulyadi.

"Hari ini saja, positif bertambah 2 orang, PDP bertambah 13 orang dan ODP bertambah 24 orang," lanjutnya.

Disamping itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti instruksi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Tetap di rumah, rajin cuci tangan, makan makanan bergizi, gunakan masker, tidak berkumpul, dan tidak ke luar rumah jika tidak penting. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar