Tambahan Kasus Positif Covid-19 Selama PSBB di Pekanbaru Nol

  • Jumat, 24 April 2020 - 19:15:28 WIB | Di Baca : 2303 Kali

SeRiau - Data terbaru kasus Covid-19 di Pekanbaru, Jumat (24/4) pukul 17.00 WIB mencapai 4.129 orang. Tercatat, sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan, penambahan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru masih 0 dari total 17 kasus positif.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 masih tetap 17 orang. Diketahui, 9 orang masih dirawat, 5 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal.

Dari data itu kata Mulyadi, tidak ada penambahan kasus positif sejak PSBB di Pekanbaru diterapkan. "Alhamdulillah, tidak ada penambahan kasus positif sejak diterapkannya PSBB. Semoga tetap seperti ini seterusnya," ujar Mulyadi.

Sementara itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan (ODP) penambahan kasus per hari terus bertambah. "Untuk PDP bertambah 9 orang dan kasus ODP bertambah 30 orang," kata Mulyadi.

Disebutkannya, bahwa jumlah kasus PDP saat ini mencapai 207 orang, dengan rincian 99 orang masih dirawat, 86 orang dinyatakan sehat, dan 22 orang meninggal.

Kemudian jumlah kasus ODP mencapai 3.905 orang, dengan rincian 3.553 orang selesai dipantau, 352 orang dan masih dalam pemantauan.

Menurutnya, penambahan kasus PDP dan ODP selama PSBB ini masih berfluktuatif. "Kalau dibandingkan dengan hari sebelumnya, PDP dan ODP cenderung naik, dan sekarang kembali turun," jelasnya.

Pihaknya pun berharap, agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir, dan tidak memakan korban yang banyak. Selain itu, pihaknya terus mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan melalukan social distancing. "Tetap di rumah, rajin cuci tangan, gunakan masker, makan makanan yang bergizi, tidak ke luar rumah, tidak berkumpul, dan jangan lupa berdoa," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar