Ma'ruf Amin Berterima Kasih ke Ulama: Beri Solusi Ibadah Saat Wabah Corona

  • Kamis, 16 April 2020 - 21:47:31 WIB | Di Baca : 1538 Kali

SeRiau - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan ceramah singkat dan sambutan dalam Zikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa: Bersimpuh Memohon Bebas dari COVID-19 (corona), yang digelar Kementerian Agama secara virtual, Kamis (16/4). 

Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin berterima kasih kepada para ulama karena telah mengeluarkan fatwa dan solusi bagi kemudahan beribadah selama wabah corona atau COVID-19 ini. 

"Kepada para ulama terima kasih karena telah memberikan solusi kemudahan melaksanakan ibadah dalam situasi yang sulit ini," kata Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, kemudahan beribadah ini semata-mata bukan untuk mencari kemudahan yang berlebihan, tapi memang kemudahan beribadah dalam situasi yang sulit seperti wabah corona.

"Saya yakin kemudahan yang diberikan bukan dalam rangka mencari kemudahan-kemudahan saja semata-mata, bukan juga berlebihan dalam mencari kemudahan tapi memang sekarang kita dalam saat kritis, dalam suasana kesulitan membawa kemudahan," jelas Ma'ruf. 

"Dan saya yakin kemudahan yang diberikan masih dalam rangka yaitu kemudahan yang masih di dalam kerangka berpikir yang benar," lanjut Ma'ruf.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan sejumlah fatwa terkait wabah corona ini, seperti meniadakan salat Jumat selama wabah corona berlangsung, menganjurkan salat di rumah dari pada di masjid. 

Kemudian, di saat bulan Ramadan yang akan datang, salat Tarawih dianjurkan untuk di rumah saja. Hal ini demi memutus rantai penyebaran virus corona. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar