Tambah 12, Kasus Positif Corona di Sumbar Jadi 44 Orang

  • Ahad, 12 April 2020 - 18:36:00 WIB | Di Baca : 1301 Kali

SeRiau - Jumlah pasien terinfeksi Corona (Covid-19) di Sumatera Barat (Sumbar) terus bertambah. Per hari ini, ada tambahan 12 kasus positif, sehingga total menjadi 44 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, 12 orang itu masing-masing berasal dari Kota Padang sebanyak 10 orang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai serta Pasaman masing-masing satu orang.

"Pada hari ini terjadi lonjakan tambahan positif covid-19 sebanyak 12 orang di Sumbar. Yang terbanyak itu tambahan dari kota Padang sebanyak 10 orang, Mentawai satu orang dan Pasaman satu orang," kata Jasman kepada wartawan, Minggu (12/4/2020).

"Secara keseluruhan yang telah dinyatakan positif Covid-19 adalah 44 orang," tambah dia.

Ia merinci, dari 44 orang pasien positif, sebanyak 15 orang yang dirawat di rumah sakit, sementara yang menjalani isolasi mandiri di rumah sebanyak 19 orang. Tiga orang meninggal dunia dan total 7 pasien sembuh.

"Di lain pihak, hari ini kita juga patut bersyukur bahwa telah ada tambahan pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh oleh tim kesehatan RS M Jamil, yaitu pasien dari Pesisir Selatan. Artinya, telah dua orang pasien dari Pesisir Selatan dinyatakan sembuh. Total yang telah sembuh menjadi Tujuh orang," katanya.

Sebelumnya, calon perwira polisi menambah daftar warga yang menjadi korban positif terinfeksi Covid-19 di Sumatera Barat. Calon perwira tersebut diketahui adalah salah satu dari siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polisi Indonesia di Sukabumi, Jawa Barat.

"Pada hari ini ada tambahan satu orang pasien positif Covid-19 di Sumbar. Yang bersangkutan pria, 25 tahun dan dirawat di RS Bhayangkara Padang. Dengan demikian, maka jumlah orang yang telah dinyatakan positif covid-19 di Sumbar berjumlah 32 orang," kata Jasman Rizal, Sabtu (11/4). (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar