Sebaran Wabah Virus Corona Melebar Ke Sejumlah Daerah, Ini Daftarnya

  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 18:48:19 WIB | Di Baca : 1741 Kali

SeRiau - Penyebaran wabah virus corona baru (Covid-19) di Indonesia sudah mulai melebar ke sejumlah daerah. Hal itu terbukti dari jumlah kasus yang pada Sabtu (14/3) hari ini mencapai 96 kasus.

Jurubicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19), Achmad Yurianto mengatakan, kasus yang kini dicatat pihaknya bukan hanya berada di DKI Jakarta.

"Kemudian kalau kita lihat sebarannya sekarang sudah melebar," ucap Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Sabtu (14/3).

Selain DKI Jakarta, beberapa daerah yang sudah konfirm terjangkit ialah Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kota Tangerang, dan kemudian Jawa Tengah.

"Ini (Jawa Tengah) kita sudah dapatkan kasusnya di Solo dan Yogyakarta," terang Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini.

Selain itu, di daerah lain yang sudah mulai terjangkit virus asal Wuhan, China ini adalah Bali, Manado dan Pontianak.

"Dan ada beberapa tempat lagi yang kita tracing karena kita belum menemukan posisi yang sebenarnya di mana," ucap Achmad Yurianto.

"Oleh karena itu, ini yang membuat kita harus selalu mewaspadai bahkan meningkatkan upaya untuk tracing lebih keras lagi," tambahnya. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar