Atasi Corona, Pemko Pekanbaru Ikuti Arahan Pemerintah Pusat

  • Jumat, 13 Maret 2020 - 19:33:24 WIB | Di Baca : 1884 Kali

SeRiau - Meski kasus suspect virus corona terus bertambah namun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memilih untuk tidak membuat kebijakan sendiri di luar arahan dari Pemerintah Pusat.

Hal itu dikatakan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus, bahwa sikap tersebut diambil karena semua langkah dan berbagai kebijakan terkait corona harus mengacu pada instruksi Pemerntah Pusat.

"Sikap ini kita ambil sebagai bagian dari upaya mencegah kepanikan masyarakat dan simpang siurnya informasi mengenai virus corona," lata Firdaus, Jumat (13/3/2020).

Loading...

Lebih lanjut Walikota menyebutkan, sejauh ini upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru sesuai arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi adalah melakukan sosialisasi dan edukasi tentag virus corona kepada masyarakat.

Menurutnya, sudah banyak media edukasi corona yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Diantaranya menghimbau masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain itu, pihaknya juga sudah membuat surat edaran dan himbauan dalam bentuk billboard. "Akan tetapi, semua ini mesti terkoordinie oleh Pemerintah Pusat. Dan daerah jangan mengambil kebijakan sendiri tanpa ada arahan Preainden," imbuhnya.

Ia kembali menegaskan, agar pemerintah daerah tidak mengambil kebijakan sendiri-sendiri dan dinilai akan meresahkan masyarakat. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar