Ingin Bangun MPP, DPMPTSP Naker Tanah Datar Belajar Ke Pekanbaru

  • Kamis, 12 Maret 2020 - 21:25:06 WIB | Di Baca : 1685 Kali

SeRiau - Lagi, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru kembali menjadi rujukan kabupaten/kota di Indonesia. Kali ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, datang ke Pekanbaru untuk belajar terkait pengoperasian dan sistem MPP.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru Rudi Misdian, bahwa dalam kunjungan DPMPTSP Naker Tanah Datar ke MPP adalah untuk mengetahui dan berlonsultasi terkait pengoperasian MPP.

"Kebetulan kita hari ini (Kamis, 12/3) dihadiri oleh DPMPTSP Naker, Tanah Datar. Mereka mempertanyakan bagaimana pelaksanaan Mal Pelayanan Publik Pekanbaru," kata Rudi.

Kunjungan mereka ke MPP kata Rudi, itu sesuai juga dengan rencana mereka untuk membangun MPP disana. "Tahap disana sudah sampai Detail Engineering Design (DED). Tinggal hanya menunggu kucuran untuk mendukung terlaksananya pembangunan MPP," imbuh Rudi.

Selain itu lanjut Rudi, mereka juga mempertanyakan terkait operasionalnya, bagaimana caranya, apa saja yang disiapkan. Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menerangkan terkait sistemnya.

"Yang paling penting itu adalah komitmen, tidak ada yang bisa kita laksanakan tanpa komitmen yang kuat, mulai dari level tertingi hingga terendah," ungkapnya.

Diketahui juga, hingga saat ini MPP Pekanbaru memiliki 32 tenant yang teridiri dari badan, lembaga, instansi, asosiasi, perusahaan yang membuka layanannya di MPP. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar