Anies Jadikan Masjid Cut Nyak Dien Percontohan Masjid Ramah Lingkungan

  • Ahad, 01 Maret 2020 - 23:12:54 WIB | Di Baca : 1497 Kali

SeRiau - Cuaca ekstrem di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menjadi salah satu persoalan yang diperhatikan secara khusus oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Salah satu yang tengah dilakukan adalah memperbaiki pengelolaan serapan air di seluruh masjid-masjid besar di wilayah Pemprov DKI Jakarta.

Dalam sambutannya di acara peresmian hasil renovasi Masjid Cut Nyak Dien, Anies Baswedan menyampaikan, salah satu masjid bersejarah di Jakarta ini akan menjadi contoh masjid ramah lingkungan.

"Masjid adalah salah satu tempat yang paling banyak menggunakan air. Betul enggak? Karena itu saya berharap mari kita jadikan masjid-masjid kita di Jakarta, sebagai masjid yang ramah lingkungan," ucap Anies Baswedan di Masjid Cut Byak Dien, Jalan Johar, Gindangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/3).

Berkenaan dengan itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun berkeyakinan pengurus Masjid Cut Nyak Dien bisa merealisasi hal tersebut.

Oleh karena itu, Anies Baswedan menyampaikan harapannya agar Masjid Cut Nyak Dien bisa dijadikan contoh masjid yang ramah lingkungan.

"Insya Allah masjid ini bisa dijadikan contoh masjid ramah lingkungan. Sehingga, ketika (pengurus) masjid di Jakarta kalau mau mencari contoh, bisa datang ke (Masjid) Cut Nyak Dien " pungkas Anies Baswedan. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar