Warga Natuna Ramai-ramai Lepas 238 WNI dari Wuhan Usai Observasi

  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 12:31:05 WIB | Di Baca : 1032 Kali

SeRiau - Warga Natuna, Kepulauan Riau, ikut melepas 238 orang WNI dari Wuhan, China, yang selesai menjalani observasi. Para WNI ini akan dibawa ke Halim Perdanakusuma sebelum kembali ke daerah asal masing-masing.

Dilihat dari siaran langsung CNN Indonesia TV, tampak banyak warga duduk di tenda yang disediakan di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Sabtu (15/2/2020). Mereka memegang bendera Merah Putih berukuran kecil.

"Jadi sekali lagi kami ucapkan selamat saudara kita WNI dari Wuhan setelah 14 hari masa observasi saudara kita dinyatakan sehat. Kami bersyukur sekali, hari ini hari terakhir (observasi)," kata warga Kampung Pering, Ali dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV.

Ali menyebut warga yakin 238 WNI yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan karena wabah virus Corona (COVID-19) dalam kondisi sehat setelah observasi selama 14 hari di Lanud Raden Sadjad.

WNI dari Natuna akan dibawa ke Lanud Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat milik TNI AU. Pesawat yang digunakan ke Halim sama dengan pesawat yang menjemput WNI dari Batam ke Natuna, yakni dua Boeing 737 dan 1 Hercules. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar