Diresmikan Sekdako Pekanbaru, RS Hermina Siap Beroperasi

  • Jumat, 29 November 2019 - 05:29:48 WIB | Di Baca : 1960 Kali

SeRiau - Rumah sakit Hermina, Pekanbaru resmi beroperasi di akhir tahun 2019 ini. Rumah sakit Hermina yang diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer Mbs, diharapkan dapat membantu wujudkan visi Kota Pekanbaru yang smart city dan madani.

Hal itu dikatakan M Noer Mbs, dalam peresmian Rumah Sakit Hermina, di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mendukung dengan hadirnya sarana dan prasarana kesehatan di Kota Pekanbaru.

"Ini adalah salah satu bentuk membantu Kota Pekanbaru dalam menyiapkan sarana dan prasarana dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Dan ini adalah salah satu misi dari visi Kota Pekanbaru yaitu mewujudkan kota yang smart city dan madani," kata M Noer, Kamis (28/11/2019).

"Salah satu misinya adalah, membentuk sumber daya manusia yang tentunya adalah sumber daya manusia yang sehat," sebutnya.

"Dan melalui rumah sakit adalah salah satu sarana dan prasarana untuk mewujudkan masyarakat Pekanbaru yang sehat," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Hermina, Dr Firdaus mengatakan bahwa pihaknya siap untuk membangun masyarakat Pekanbaru yang sehat.

"Kami siap bersinergi dengan program-program kesehatan dari Dinas Kesehatan, baik di Kota Pekanbaru maupun di Provinsi Riau," kata Firdaus.

Ia mengatakan, bahwa salah satu unggulan dari rumah sakit yang di pimpinnya adalah layanan ibu dan anak. "Kalau untuk layanan ibu dan anak kita memang lebih unggul dari rumah sakit lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, untuk tenaga dokter yang akan bergabung di Rumah Sakit Hermina, ada 48 dokter spesialis dan 7 dokter umum.

Kedepannya, pihaknya akan bekerjasama dengan BPJS, namun sebelum itu pihaknya akan melakukan akreditasi terlebih dahulu oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang merupakan salah satu syarat untuk bekerjasama dengan BPJS.

"Oleh karena itu, kita berharap Dinas Kesehatan bisa menerima Rumah Sakit Hermina sebagai salah satu provider untuk masyarakat Pekanbaru," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar